Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asila Maisa Rilis Angkat Tangan, Bahas soal Hubungan Toxic

Kompas.com - 11/05/2023, 21:04 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Asila Maisa kembali menghadirkan singel terbarunya berjudul “Angkat Tangan.”

Ini adalah lagu Asila Maisa yang ketiga.

“Angkat Tangan” ditulis oleh Asila sendiri yang juga dibantu oleh penyanyi Melly Goeslaw.

Ini adalah kali pertama Asila menulis lagunya sendiri karena ditantang oleh Melly Goeslaw saat hari ulang tahunnya pada 29 Maret 2022.

Baca juga: Bantah Video Viral Memperlihatkan Dirinya Menyindir Putri Ramzi, Asila Maisa, Rizal Armada: Ini Ngaco Banget

“Aku dikasih tantangan sama tante Melly, lagi ulang tahun aku, dia kasih kado terus tante Melly bilang ‘nanti tulis lagu sendiri ya.’ Jadi aku mulai nulis Agustus tahun 2022. Lagunya diaransemen oleh Andi Rianto,” ujar Asila dalam konferensi pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023),

Dalam lagu “Angkat Tangan” ini, putri presenter Ramzy itu mengisahkan tentang seorang wanita yang terjebak dalam hubungan toxic.

“Benar ini lagunya terlalu bucin (budak cinta). Jadi cewek ini suka banget sama cowok ini. Jadi cewek ini rela melakukan apa saja, rela nangis, sampai jatuh, lebam, terbang-terbang buat si cowok ini,” ucap Asila.

Baca juga: Asila Maisa Rilis Lagu Curang, Ciptaan Melly Goeslaw

Namun, kata Asila sisi baik dari lagu ini karena pada akhirnya seorang wanita yang terjebak dalam toxic ini menyadari bahwa ia tersakiti hingga akhirnya angkat tangan.

“Tapi sisi baik dari lagu ini adalah kalau tahu hubungan itu toxic maka harus keluar dari hubungan itu makanya dia angkat tangan dan menyerah,” lanjut Asila.

Asila mengatakan, inspirasinya menuliskan lagu ini dari kisah-kisah yang sering ditemuinya di sekitar hingga menonton drama Korea.

“Jadi lirik toxic relationship kan sering terjadi di sekitar kita, di social media juga ada. Aku juga nonton drakor banyak banget (yang bisa jadi inspirasi),” kata Asila.

Baca juga: Lirik Lagu Perfect, Singel Baru dari Freya Ridings

Asila senang akhirnya bisa merilis lagu terbarunya ini setelah sempat ditunda.

Mengingat ia sudah rekaman sejak November 2022 dan berniat merilis lagunya ini pada awal tahun 2023.

Namun, rupanya ia harus merilis lagu “Sanggup” yang juga dirilis awal tahun 2023 yang menjadi soundtrack film Bismillah Kunikahi Suamimu.

“Aku senang banget karya yang sudah aku nantikan. Walaupun ada pro dan kontra di lagu sebelumnya aku anggap itu adalah warna. Tapi sekarang aku benar-benar happy,” ucap Asila.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Forgive the World - Nessa Barrett

Terakhir, Asila berharap lagunya ini bisa disukai banyak orang dan bisa jadi inspirasi.

“Semoga ‘Angkat Tangan’ ini jadi pintu baru buat aku ke karya baru lagi. Disukai banyak orang, karya yang jauh lebih meningkat. Asila bisa jadi inspirasi, bisa jadi seseorang yang kalian cari, Asila Maisa. Semoga bisa menghadirkan kebaikan,” tutur Asila Maisa.

“Angkat Tangan” secara resmi bakal rilis pada Jumat (12/5/2023) di seluruh digital platform. Lalu di tanggal yang sama music video “Angkat Tangan” akan rilis premiere pukul 19.00 WIB di Kanal YouTube TheRealAsilaMaisa.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com