Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangis Cerita Kehidupannya Saat Ini, Marshanda: Sekarang Gue Lagi Ngalamin Roda di Bawah

Kompas.com - 04/05/2023, 12:10 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Marshanda menangis menceritakan kondisinya saat ini. Bukan hanya soal masalah kesehatan, tapi Marshanda juga harus menghadapi persoalan keuangan.

Diketahui lahir dalam keluarga kaya dan menjadi cucu pemilik salah satu hotel, kehidupan Marshanda seolah berkilau sejak kecil.

Semua itu ditambah dengan popularitas dan penghasilannya sendiri yang didapat sejak menjadi artis cilik. 

Namun kehidupannya perlahan berubah sejak dokter mendiagnosisnya dengan penyakit tumor payudara dan berbagai penyakit lain yang diketahui belakangan ini. 

"Semua orang akan ngalamin roda di atas, semua orang akan ngalamin roda di bawah, dan mungkin sekarang gue lagi ngalamin yang roda di bawah itu," kata Marshanda dikutip dari YouTube Marshed.

Baca juga: Cerita Alami Kesulitan Keuangan hingga Pinjam Uang Orang Sekitar Sejak Sakit, Marshanda: Enggak Ada Cara Lebih Baik Selain Berserah

Berbagai diagnosis dokter tentang kondisi kesehatannya akhirnya turut mempengaruhi kondisi keuangan Marshanda.

"Gue bukan mau mem-promote kesulitan yang gue miliki, tapi untuk background cerita supaya kalian tahu," ucap Marshanda.

"Gue didiagnosa kondisi kesehatan lainnya, chronic inflammation, masalah ginjal gue diduga prediabetic. Dan semenjak saat itu keuangan gue pun menurun," lanjutnya.

Kondisi kesehatan yang menguras keuangannya itu sampai membuat Marshanda harus meminjam uang pada orang-orang sekitarnya.

"Gue berada dalam posisi di mana gue harus minjem uang sama orang-orang di sekitar gue," tutur Marshanda.

Baca juga: Air Mata Marshanda Luruh Saat Ungkapkan Kangen ke Anaknya

"Dalam situasi yang secara finansial sangat enggak stabil," sambungnya.

Terlepas dari kondisinya saat ini, Marshanda merasa bersyukur masih ada banyak orang membantunya.

Dia juga menjadi banyak belajar dari keadaan yang sedang dialaminya.

"Ketika kita lagi sulit, kita belajar banyak banget di situ, dan hal yang gue lihat, yang gue pelajarin," ucap Marshanda.

"Yang paling bikin gue tersentuh, di masa sulit seperti ini, disaat gue lagi sakit, banyak pengeluaran untuk pengobatan, banyak banget orang baik, banyak banget orang yang pengin bantuin, banyak banget orang yang care," sambungnya.

Karena itu, Marshanda meyakini bahwa selalu ada kebaikan dalam setiap cobaan.

Marshanda berharap melalui cerita yang dibagikannya bisa menginspirasi dan memberi semangat untuk orang lain yang sedang dalam kondisi serupa, apapun persoalan yang sedang dihadapi.

"Lihat betapa banyak ketulusan, lihat betapa banyak kebaikan yang kita dapat di dalam segitu besarnya ujian berat kehidupan yang terjadi sama kita," ucap Marshanda.

"Mau roda lagi di atas, mau roda lagi di bawah, daftar hal yang buruk banyak, daftar hal yang baik juga banyak, tapi kita mau fokus ke yang mana?" lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com