Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Punya Anak, Greysia Polii Fokus ke Keluarga tetapi Janji Tetap Dukung Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Kompas.com - 03/05/2023, 20:03 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan atlet bulu tangkis, Greysia Polii, mengungkap rencananya ke depan setelah dikaruniai seorang anak.

Sebagai informasi, setelah mengumumkan untuk pensiun sebagai atlet pada tahun 2022, Greysia Polii hamil dan melahirkan pada Minggu (30/4/2023).

Greysia mengatakan, ia akan fokus pada keluarganya.

Meski demikian, ia tak mengesampingkan kegiatan lain yang sedang dilakoninya. Mulai dari berbisnis hingga aktif sebagai Ketua Komisi Atlet BWF (Badminton World Federation).

Baca juga: Melahirkan Anak Pertama, Greysia Polii: Ini Pertama Kali Saya Mengeluh di Depan Suami

“Saya akan fokus ke keluarga. Waktu saya pensiun pun saya bilang akan fokus ke keluarga. Meskipun saya ada kegiatan lain, ada bisnis, jadi ketua komisi atlet. Saya dengan sukarela akan lakukan itu," kata Greysia di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2024).

Greysia mengatakan, setelah pensiun menjadi atlet profesional atlet bulu tangkis, ia masih sering menyambangi rumah keduanya, Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) Cipayung.

Di sana biasanya Greysia latihan bersama juniornya dan memantau perkembangan mereka.

Baca juga: Tak Paksakan Sang Anak Ikuti Jejaknya, Greysia Polii Hanya Ingin Tanamkan Nilai-nilai Disiplin Atlet

Namun, hal itu tak dilakukan kembali secara rutin sejak dirinya mengandung anak pertamanya.

"Jadi memang waktu saya kelar bulu tangkis sering banget ke Pelatnas Cipayung untuk main, sparing sama mereka, lihat perkembangan adik-adik saya di sana. Karena setelah itu saya hamil, enggak bisa main lebih intens lagi," ucap Greysia.

Meski sudah pensiun dan hamil, Greysia tidak memutuskan hubungannya dengan juniornya.

Baca juga: Greysia Polii Ternyata Sempat Simpan Embrio untuk Program Bayi Tabung

Mengingat ia ingin tetap ambil bagian untuk semakin memajukan dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Tapi hubungan moral itu tetap saya berikan. Saya selalu bilang ke adik-adik saya, 'kalian boleh main ke rumah' banyak, enggak usah saya sebutkan namanya, mereka main untuk minta advice. Jadi saya ingin lihat olahraga yang besarkan nama saya ini berjaya," tutur Greysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com