Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Idul Fitri, Nissa Sabyan Rilis Lagu "Lebaran" Ciptaan Ayus Sabyan

Kompas.com - 17/04/2023, 14:10 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nissa Sabyan baru merilis singel "Lebaran", lagu yang diciptakan oleh Ayus Sabyan dan Arfin Ali Hasan.

Untuk lagu itu, Nissa berkolaborasi dengan karakter animasi Ibra dalam serial animasi Ibra.

Nissa Sabyan mengaku mendapat pengalaman baru ketika berkolaborasi dengan karakter animasi Ibra.

"Ketika mendapatkan tawaran kolaborasi ini dari tim Ibra, pikir aku, ini akan menjadi sebuah karya pertama yang dibuat secara animasi. Benar-benar hal baru untuk aku, dan ini memang unik," kata Nissa dalam siaran pers, Senin (17/4/2023).

Saat proses workshop, Nissa dan tim Sabyan banyak berdiskusi untuk memilih lagu yang akan dibuatkan video klip secara animasi.

Akhirnya, lagu "Lebaran" ciptaan Ayus terpilih karena memang masih dalam suasana Ramadhan dan mendekati hari raya Idul Fitri.

"Memang kalau standar kami menginginkan sebuah klip Sabyan itu harus unik, perlu berpikir sebentar untuk kami memutuskan lagu apa yang ingin dibuat klip secara animasi," ujar Nissa.

Nissa mengatakan dia mengambil pesan mulia di balik lagu "Lebaran", yaitu saling memaafkan.

"Di hari kemenangan yang fitri ini, ada baiknya kita saling memaafkan dan mengikhlaskan dosa yang pernah diperbuat," tutur Nissa.

Sebagai informasi, Ibra adalah karakter animasi remaja Islam yang memiliki sifat bijak dan suka memberi nasihat baik untuk teman-temannya.

Lagu "Lebaran" yang dirilis di bawah naungan Milana Musik Nusantara itu kini bisa dinikmati di seluruh platform streaming musik Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com