Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Fairuz dan Sonny Septian Ajarkan Berpuasa kepada Anak-anaknya

Kompas.com - 14/04/2023, 12:17 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian mengajarkan pada anak-anaknya untuk berpuasa.

Sebagai informasi, Fairuz dan Sonny punya tiga anak, yakni King Faaz Arafiq, Queen Eljaz Slofa, dan King Zhafi Zayyan Slofa.

Fairuz bersyukur melihat perkembangan anak-anaknya sudah mulai belajar untuk berpuasa.

“Alhamdulillah puasanya jalaninnya dari awal sampai menjelang akhir ini diberi kelancaran, anak-anak juga. Abang (King Faaz) alhamdulillah puasa dan ibadahnya masya Allah,” ujar Fairuz di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Fairuz Beri Pesan dan Ingatkan Galih Ginanjar tentang King Faaz

“Kakak Eljaz mulai belajar puasa full dari setengah hari, terus setelah habis makan lanjut lagi sampai maghrib, semangat," lanjut Fairuz.

Dari awalnya enggak kuat sampai ke sini udah enggak pernah ngeluh lagi. Masya Allah banget lihat perkembangan anak-anak jadi happy banget,” lanjut Fairuz.

Fairuz mengakui awalnya untuk memotivasi anak-anaknya berpuasa, ia memberikan reward.

“Kita juga beri pengertian arti puasa bagi anak-anak itu apa. Biar anak kita dari kecil itu mencintai agamanya, mencintai Islam, mencintai Allah, mencintai aturan yang ada di dalam agama Islam, dalam Al Quran,” kata Fairuz.

Baca juga: Fairuz Cerita King Faaz Pendam Cibiran Orang dan Belum Siap Bertemu Galih Ginanjar

Fairuz membeberkan bahwa ia memberikan reward yang disuka anak-anaknya tanpa berlebihan.

Sonny menambahkan, ia memberikan reward puasa untuk Eljaz yang baru berusia 4 tahun yakni mainan bintang-bintang glow in the dark. Mainan itu biasanya ditempel Eljaz di kamarnya.

“Aku bilang kalau Kakak sahur, Kakak dapat satu bintang. Kalau Kakak puasanya lewat jam 12.00 WIB bisa dapat 1 bintang lagi. Jadi dia semangat dia kumpulin bintang-bintangnya itu,” ucap Sonny.

Baca juga: Pesan Fairuz A Rafiq untuk Galih Ginanjar soal King Faaz

“Satu-satu lama-lama jadi banyak, mulai dari situ rewards-nya. Dia walaupun kadang-kadang suka 'udah jam berapa? enggak kuat' kita semangatin. Tapi enggak apa-apa, yang penting anak ini tahu rasanya puasa dulu,” tutur Sonny Septian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com