Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentari soal Abidzar, Umi Pipik: Dia Plek Ketiplek Ayahnya

Kompas.com - 06/04/2023, 12:47 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Abidzar Al Ghifari belakangan ini menjadi sorotan karena suaranya saat menyanyikan lagu “Ikan Dalam Kolam” mirip dengan ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori .

Video Abidzar saat menyanyikan lagu tersebut viral di media sosial. Warganet banyak yang memuji suara Abidzar mirip dengan Ustaz Jefri.

Umi Pipik membenarkan bahwa anaknya sangat mirip dengan sang ayah. Tak hanya suaranya, tetapi tingkah isengnya pun kata Umi Pipik sangat mirip dengan Ustaz Jefri.

Baca juga: Profil dan Biodata Abidzar Al Ghifari, Ingatkan Orang pada Sosok Mendiang Uje

“Ya memang dari dulu mirip sih suaranya sama suara bapaknya,” ujar Umi Pipik kepada wartawan, Rabu (5/2/2023).

“Bukan suaranya doang, jahilnya, isengnya, terus pakaiannya. Jadi kan saya punya album, albumnya itu,” lanjut Umi Pipik.

Umi Pipik mengatakan, Abidzar memang suka mencontoh gaya ayahnya saat masih muda.

Baca juga: 6 Cerita Menarik Bio One dan Abidzar Al Ghifari di Balik Film Balada Si Roy

Termasuk cara Abidzar berpakaian atau berpenampilan pun mirip dengan Ustaz Jefri.

“Jadi kan saya punya album, albumnya itu isinya fotonya Uje dari masih kecil sampai Uje gondrong ya. Pokoknya pakaian-pakaian kayak gitu anak-anak kan melihat, Abi melihat, 'oh bokap gue kayak gini ya,’” ucap Umi Pipik.

“Jadilah dia ngikutin dari pakaiannya, sobek-sobek, rambutnya digondrongin, plek ketiplek bapaknya banget,” lanjut Umi Pipik.

Baca juga: Abidzar Terlibat Adegan Berkelahi dengan Bio One di Film Balada Si Roy

Umi Pipik mengatakan, ia juga memberi nasihat ke Abidzar untuk mencontoh sikap ayahnya yang baik, sementara yang buruk dibuang.

“Saya bilang sama dia 'Bi, ingat ya kamu mencontoh Abi kamu, contoh yang baiknya, sesuatu yang tidak baik jangan dicontoh. Maksudnya dulu kan beliau (bilang) ‘jangan contoh yang tidak baiknya’” ucap Umi Pipik.

“(Kata Abidzar) 'Ya sudah aku benar dong, jadi pemain sinetron kan dulu Abi juga begitu, ujung-ujungnya jadi ustaz, Umi doain aja aku ujung-ujungnya jadi ustaz' gitu,” tutur Umi Pipik.

@luluarifatul_ Abidzar x Teh Melly Goeslaw Ikan Dalam Kolam ???????????? #AQUAUVAirPower #ikandalamkolam #abidzaralghifari #mellygoeslaw #music #fyp??viral #fyp #foryoupage ? suara asli - luluarifatul_
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com