Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV Akan Tampil di NAMM Show di Amerika Serikat

Kompas.com - 05/04/2023, 17:02 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band D'MASIV akan tampil di NAMM Show di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada 10-17 April 2023.

NAMM merupakan singkatan dari National Association of Music Merchants.

NAMM Show adalah acara tahunan yang menyatukan komunitas teknologi musik, suara, dan hiburan global.

D'MASIV akan manggung menggunakan alat musik produksi asli Tanah Air.

Baca juga: Bersama Rian DMASIV, Weda Mauve Rilis Loving You is a Sin

"Di sana kita akan tampil menggunakan alat musik dari Indonesia, jadi brand lokal Indonesia enggak akan kalah dengan brand dari luar," ucap Rian vokalis D'MASIV saat konferensi pers di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

"Di sana akan tampil bawakan lagu D'MASIV yang bahasa Inggris, juga ada lagu baru judulnya 'Side By Side', terus ada beberapa lagu yang belum dirilis akan kami bawakan," kata Rian menambahkan.

Kunjungan D'MASIV ke NAMM Show 2023 ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI karena penampilan mereka sejalan dengan keinginan Indonesia untuk memajukan ekonomi kreatif, termasuk dari musik yang diteruskan lewat prodik lokal.

Baca juga: Faktor Cuaca, DMASIV Gagal Jadi Pembuka Konser Westlife di Prambanan

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, Kemenpora memberikan dukungan mediator dan akses kepada D'MASIV untuk berkenalan dengan banyak pihak di sana.

"Dengan D'MASIV sudah buka network di luar bisa jadi transfer knowledge, di musik ini kan jaringan label sangat penting. Kami mau mendorong sektor musik ini bisa dapat taste dunia, cara yang diterapkan Korea," ujar Dito Ariotedjo.

"Boyband dan girlband sana tuh cover aja Korea, tapi kru dan timnya orang luar semua. Musik ini kan dekat dengan pemuda di bawah kepemudaan kita," sambung Dito Ariotedjo.

Ada tiga merek produk lokal yang digunakan D'MASIV, yakni Genta, Gula, dan Seruni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com