Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Ada Satu Lagu Dewa 19 yang Bisa Dibawakan Once

Kompas.com - 31/03/2023, 16:27 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Once Mekel menerima larangan menyanyikan lagu Dewa 19 yang disampaikan Ahmad Dhani belum lama ini.

Once menyebut, dia tidak akan lagi membawakan lagu Dewa 19 ke depannya kecuali satu lagu berjudul "Cemburu".

"Kecuali lagu yang saya ikut menulisnya, judulnya 'Cemburu'. Itu memang saya yang bikin musik dan Mas Dhani bikin liriknya," kata Once dalam konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

"Itupun cuma satu lagu, hanya untuk fans-fans aku biar senang," lanjutnya.

Baca juga: Ahmad Dhani Ultimatum, Once Mekel Tegaskan Tidak Akan Bawakan Lagu Dewa 19

Once tak mempermasalahkan larangan membawakan lagu Dewa 19 terhadapnya.

"Dalam karier, saya sudah beruntung punya pengalaman dan saya merasa puas untuk main di kalangan saya sendiri yang mencintai karya saya, datang ke konser saya," ujar Once.

Penyanyi berusia 52 tahun itu menambahkan, dia memang jarang membawakan lagu Dewa 19 dalam konser solonya.

"Dari dulu juga sebenarnya begitu, enggak membawakan sampai 10 lagu Dewa 19. Saya juga sadar dari dulu enggak bisa bawakan banyak lagu Dewa 19, paling saya bawakan 3 lagu, itu sudah paling banyak," ungkap Once.

Baca juga: Once Sebut Sikap Ahmad Dhani Berlebihan Melarangnya Nyanyikan Lagu Dewa 19

"Jadi enggak ada cerita saya bawakan banyak lagu Dewa 19, sehingga membingungkan orang bakal undang Dewa atau Once, enggak akan lah," lanjutnya.

Menurut pelantun "Aku Mau" itu, larangan Ahmad Dhani terhadapnya berlebihan.

"Menurut saya berlebihan. Dia pencipta lagu paling kaya di Indonesia. Dia enggak boleh melarang. Dia menikmati hasil kerja teman-teman juga untuk membesarkan Dewa 19. Ramai-ramailah, pokoknya semangat kita padu," tutur Once.

"Kalau saya merasa, satu atau dua lagu dibawakan itu bukan sesuatu yang berlebihan. Lagi pula saya masih main dengan Dewa 19, enggak perlu ada larangan seperti itu," lanjutnya.

Baca juga: Dilarang Ahmad Dhani Bawakan Lagu Dewa 19, Once Mengaku Sakit Hati

Sebagai informasi, Dhani melarang Once karena Dewa 19 akan mengadakan tur konser dua kali dalam seminggu setelah lebaran hingga Desember 2023.

Selain itu, Dhani ingin menjaga kemurnian konser Dewa 19 dan kenyamanan bagi para Baladewa.

"Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19. Sejak saya ucapkan di media hari ini. Saya larang Once Mekel atau Elfonda Once menyanyikan lagu Dewa 19," ungkap Dhani di kawasan Pluit, Jakarta Utara, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com