Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Caknan Bakal Roadshow Lewat Birukan Langit Indonesia Stage di 14 Kota Indonesia

Kompas.com - 13/03/2023, 17:54 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar acara musik bertajuk Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) 2023.

Sebelumnya mereka telah sukses dengan acara Birukan Langit Indonesia Festival 2022. Acara tersebut diprakasai oleh Zulkifli Hasan dan anaknya, Putri Zulkifli Hasan, lewat PAN.

Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) bakal hadir di 14 kota Indonesia menggandeng Denny Caknan. Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) digelar dimulai dari Kota Sleman, Yogyakarta, pada 29 April 2023 mendatang.

Baca juga: Lirik Lagu Jajalen Aku, Lagu Terbaru dari Denny Caknan

“Mungkin yang lalu pada Agustus 2022 event festival Birukan Langit Festival ada musik-musik lokal, ada ASTRO, dan juga dari UMKM (Usaha mikro kecil menengah). Jadi tetap lokal pride. After konsernya kita bersih-bersih ada pasukan biru gercep bersih-bersih,” ujar Putri Zulkifli Hasan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

“BLISH ini digelar karena teman-teman pada suka jadi kita bikin festival lagi namanya BLIS. Di mana kita nanti mengundangnya musisi lokal dan juga nanti campaign-ny #BanggaProdukLokal,” lanjut Putri.

Putri mengatakan, alasan pertama mengundang Denny Caknan karena musik-musiknya easy listening dan banyak diketahui masyarakat.

Baca juga: Happy Asmara Jatuh Sakit dan Dioperasi, Denny Caknan Doakan Segera Membaik

“Alasan pertama, karena Denny adalah pembawa musik genre musik koplo dan musiknya juga pemersatu bangsa. Korea punya K-Pop Indonesia punya dangdut. Denny-lah pionir dangdut koplo. Siapa yang tidak tahu lagu-lagu Denny,“ kata Putri.

Denny sendiri senang dan antusias bisa ikut dalam road show Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) ke 14 kota. Sehingga ia bisa menyapa penggemar-penggemar di kota yang belum pernah ia kunjungi.

“Ini kenapa gabung karena suatu kehormatan yang minta Pak Zulkifli Hasan langsung. Jadi saya siap untuk menghibur masyarakat,” ucap Denny.

Denny mengatakan, persiapan untuk ikut roadshow di 14 kota, ia tak ambil job selama Puasa. Sebab setelah Lebaran, ia akan langsung tampil roadshow di 14 kita tersebut.

Baca juga: Kisah Cinta Happy Asmara dan Denny Caknan, Berpisah tetapi Masih Cinta

“Ada juga kota-kota yang belum pernah kita kunjungi. Karya-karya saya karya Jawa, Bismillah harapannya selalu ramai kita wos dol bersama,” kata Denny.

Tak hanya Denny Caknan, Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) juga mengajak pelaku usaha UMKM untuk bergabung.

Sehingga penonton yang hadir ke acara musik ini bisa membeli makanan atau produk lokal Indonesia.

Tiket presale Birukan Langit Indonesi Stage (BLIS) dibanderol dengan harga Rp 12.000.

“Dengan harga tiket yang murah, harapannya acara ini bisa dinikmati oleh semua kalangan, semuanya bisa bersenang-senang dan bergembira bersama,” tutur Putri Zulkifli Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com