Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mat Solar Tak Bisa Jalan hingga Bicara, Anak: Kangen Ketawanya Ayah

Kompas.com - 07/03/2023, 19:53 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Anak aktor sekaligus komedian Nasrullah atau dikenal Mat Solar, Popon (19), membeberkan kondisi ayahnya yang kini dirawat di rumah usai terserang stroke.

Mat Solar mengalami stroke sejak tahun 2017.

Popon mengaku sangat rindu ketawa bersama ayahnya.

Namun, kini ayahnya hanya bisa duduk di kursi roda dan tak bisa bicara.

“Pasti dong (kangen ayah). Ketawa-ketawa ayah, ayah tuh suka becanda, jalan-jalan dulu pas masih sehat. Sekarang sudah enggak bisa ketawa, enggak bisa jalan-jalan juga,” ujar Popon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

Baca juga: Anak Ungkap Kondisi Terkini Mat Solar Usai Alami Stroke sejak 2017

Popon mengatakan, meski kondisi sang ayahnya kini membaik, namun pemilik nama asli Nasrullah ini masih belum bisa bicara lancar dan tak bisa jalan.

Anak Mat Solar, Popon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023). Kompas.com/Cynthia Lova Anak Mat Solar, Popon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

Kini kata Popon, kegiatan ayahnya hanya duduk di kursi roda.

“Ya setahu aku sih makin membaik cuma ya begitu enggak bisa ngomong. Mukanya udah makin segar kok, makin ada energi cuma susah ngomong aja. Mungkin karena faktor umur dan faktor sakitnya. Jadi kayak males gitu. Enggak bisa (jalan), pakai kursi roda,” kata Popon.

“Kalau sekarang sih ayah cuma di kursi roda aja sih, tiduran, bengong gitu, nonton TV juga udah enggak, main HP juga enggak,” lanjut Popon.

Popon mengatakan, ayahnya kini masih rutin untuk fisioterapi dan check up ke dokter sebulan sekali.

Dengan berbagai pengobatan itu, Popok berharap kondisi ayahnya bisa kembali pulih.

“Harapannya aku pengin banget lihat ayah sembuh, kembali normal lagi,” kata Popon.

“(Kalau udah sembuh aku mau) jalan-jalan dan juga pengin ke mana-mana deh pokoknya biar bisa senang-senang sama ayah kalau sembuh,” tutur Popon.

Sebagai informasi, Mat Solar terakhir terjun di dunia hiburan ketika main di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Namun, Mat Solar memutuskan berhenti karena alasan kesehatannya.

Nasrullah yang lebih dikenal sebagai Mat Solar diketahui aktor kondang Tanah Air yang lahir di Jakarta, 4 Desember 1962.

Nama Mat Solar melejit setelah berperan dalam sitkom Bajaj Bajuri.

Nama Mat Solar didapatkannya ketika memerankan tokoh Mat Solar, pemeran utama dalam Teater Mama yang kerap mengisi acara di TVRI pada tahun 1978-1982.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com