Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Indra Bekti Sudah Tahu Orangtua Akan Bercerai, Aldila Jelita: Awalnya Sedih

Kompas.com - 06/03/2023, 13:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aldila Jelita, istri presenter Indra Bekti mengaku kedua anaknya sudah tahu rencana perceraian dia dengan Indra Bekti.

Diakui Aldila Jelita, kedua anaknya awalnya merasa sedih usai mendengar kabar tersebut.

"Udah, anak-anak awalnya sedih, tapi sekarang kita udah move on," kata Aldila Jelita dikutip dari YouTube Waswas.

Namun, wanita yang hampir 13 tahun membina rumah tangga bersama Indra Bekti itu mencoba memberikan penjelasan pada kedua anaknya.

Berjanji bahwa kedua anaknya tidak akan kehilangan sosok ayah meskipun kelak orangtua mereka sudah bercerai.

Baca juga: Respons Aldila Jelita Dengar Kabar Ditransfer Raffi Ahmad Rp 1,5 M Saat Indra Bekti Sakit

Dila juga menjelaskan pada anak-anaknya bahwa yang bermasalah hingga harus berpisah adalah dia dan Indra Bekti, bukan kedua anaknya. 

"Daripada kita bersedih hati, bunda sama ayah memang berpisah, masalahnya di kita. Tapi kalian tetap anak ayah sama bunda," ujar Aldila.

"Entar kalau ada waktu kita ketemu bareng-bareng, berdua kayak biasa aja, jadi mereka enggak merasa kosong tanpa ayah," lanjutnya.

Mengenai keputusannya menggugat cerai Indra Bekti disaat suaminya masih dalam proses pemulihan, Aldila Jelita tak banyak berkata-kata.

Aldila Jelita hanya mengatakan bahwa memang untuk saat ini, perpisahan adalah jalan yang harus mereka pilih.

Baca juga: Sebut Uang yang Ditransfer Raffi Ahmad Percuma, Indra Bekti: Gue Enggak Ngerasain, Lo ke Sana Sih

"Namanya pasangan hidup, enggak ada yang pengin sebenarnya cerai, tapi ini jalan Tuhan, ya memang saya harus ngambil jalan ini dulu," ucap Aldila Jelita.

"Kalau memang nanti saya gimana (rujuk dengan) mas Bekti, enggak ada yang tahu. Tapi untuk saat ini lebih baik kita berdua hidup masing-masing," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Indra Bekti dan Aldila Jelita sepakat mengakhiri rumah tangga yang mereka bangun sejak tahun 2010.

Gugatan cerai diajukan Aldila Jelita ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Tak ada keributan antara keduanya terkait keputusan ini. Bahkan keduanya memilih untuk mengakhiri rumah tangga dengan damai demi kedua anak mereka.

"Yang enggak tahu permasalahan jangan menggiring masalah ini seolah-olah seperti apa, menyalahkan Dila atau menyalahkan Bekti," kata Milano Lubis.

"Mereka berdua ini lebih menjaga perasaan anak-anak, jangan sampai anak-anak tersakiti. Kenapa harus baik-baik, karena untuk anak," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com