Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Emosional Sosok Cathy, Syifa Hadju Kerap Menangis

Kompas.com - 20/02/2023, 22:15 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Syifa Hadju memerankan karakter Cathy, dokter kandungan yang juga menjadi istri kedua dari Malik (Rizky Nazar) karena permintaan Hanna (Mikha Tambayong).

Memerankan karakter sebagai istri kedua, Syifa Hadju kerap berakting nangis. Syifa mengaku tak sulit membangun emosional ketika menjadi sosok Cathy.

“Ternyata Cathy ini adalah peran yang sangat aku kagumi udah lama, aku menantikan Cathy, aku enggak usah membayangkan apa pun, bayangin posisi Cathy saat itu aja aku udah bisa bikin aku menangis,” ujar Syifa di dalam konferensi pers di kawasan CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Sinopsis Bismillah Kunikahi Suamimu, Kebimbangan Syifa Hadju

Syifa membangun emosi dengan memosisikan diri sebagai Cathy. Mulai dari kondisinya menjadi istri kedua hingga keyakinannya yang berbeda dengan kedua orangtuanya.

“Pertama kalau aku ada adegan emosional itu biasanya aku ambil emosi pribadi aku dan dibawa ke scene aku," kata Syifa.

“Misalnya ada izin, Cathy izin ke orangtua kalau urusan orangtua itu enggak sulit, aku bayangin gimana jadi Cathy, dia beda keyakinan dengan orangtua terus harus mengambil keputusan besar lainnya," lanjut Syifa.

Baca juga: Cerita Syifa Hadju Pakai Handuk Panas Saat Syuting Jailangkung: Sandekala

Tak hanya membangun memosisikan diri sebagai Catchy, Syifa juga berkonsultasi dengan sutradara Benni Setiawan dan para pemain lainnya.

“Kebetulan judul Bismillah, Kunikahi Suamimu di-range umur aku yang sangat jauh. Jadi aku belajar bagaimana cara aku related dan tahu akan kondisi ini dengan konsultasi sama Pak Benni, Mikha bagusnya gimana. Jadi rasanya tak perlu bayangin di posisi (Cathy) itu untuk mengeluarkan air mata,” tutur Syifa.

Film yang diperankan oleh Rizky Nazar, Syifa Hadju, dan Mikha Tambayong ini mengisahkan tentang kisah kehidupan rumah tangga yang rumit.

Di mana pasangan suami istri Hanna (Mikha) dan Malik (Rizky Nazar) sedang menantikan anak pertama mereka.

Baca juga: Syifa Hadju: Kalau Ada Turbulensi, Aku Tidak Bisa Tidur

Namun, kehadiran Catchy (Syifa Hadju) yang merupakan sahabat sekaligus dokter kandungan Hanna menjadi boomerang dalam rumah tangganya. Dokter muda ini ternyata merupakan mantan dari Malik, suami Hanna.

Naas, Hanna terjangkit kanker yang mengancam diri dan janinnya sehingga perlu dilakukan operasi dalam waktu berdekatan dengan waktu kelahiran.

Dokter mengatakan kemungkinan Hanna untuk selamat setelah operasi sangatlah kecil.

Baca juga: Syifa Hadju dan Giulio Parengkuan Mengobrol untuk Usir Kesan Seram di Lokasi Syuting

Hanna sadar bahwa hidupnya mungkin tak akan lama lagi, dan Hanna memiliki sebuah permohonan, dimana dia ingin sebelum dia meninggal, Malik harus menikahi Cathy.

Malik dan Cathy tentu menolak permintaan gila tersebut, tetapi Hanna sudah bertekad.

Maka setelah meminta persetujuan berbagai pihak, Ijab Qabul pun dilakukan di rumah sakit, di hadapan Hanna.

Ketiganya kini terlibat cinta segitiga dan poligami yang rumit.

Saksikan film yang disutradarai oleh Benni Setiawan pada 23 Februari 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com