Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Apartemen, Mona Ratuliu dan Indra Brasco Ingin Pindah ke Rumah yang Ideal

Kompas.com - 06/02/2023, 18:46 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Mona Ratuliu dan Indra Brasco baru-baru ini menjual apartemennya.

Padahal, sudah enam tahun keluarga Mona dan Indra menempati apartemen yang terletak di kawasan Jakarta Selatan itu.

Mona mengaku, alasan ia menjual apartemennya untuk pindah ke rumah yang sudah lama tak ditinggalinya.

Baca juga: Mona Ratuliu Tak Paksa Anak untuk Ikuti Jejaknya Jadi Artis

“Kalau dijual iya, kami kan pertama di apartemen anak masih tiga, masih pada kecil,” ujar Mona di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2023).

“Sekarang anaknya sudah lima dan ibuku juga ikut tinggal di situ, pengin ikut ngasuh cucunya. Jadi di apartemen sekarang ada sepuluh orang, enggak cukup (kalau tinggal di apartemen),” lanjut Mona.

Menimpali pernyataan Mona, Indra Brasco mengatakan, mereka sekeluarga pindah ke apartemen saat itu karena rumah mereka sedang direnovasi.

Awal-awal rencananya, mereka hanya tinggal di apartemen selama enam bulan. Namun, ternyata mereka justru keterusan hingga akhirnya Mona dan Indra sudah punya lima anak saat ini.

Baca juga: Cerita Mona Ratuliu Saat Tahu Anaknya Alami Depresi

“Kalau dulu sih memang kami tinggal di rumah, cuma karena kebetulan apartemen kami belum pernah dipakai, terus rumah sedang direnovasi, makanya kami pindah dulu. Rencana awal cuma tiga sampai enam bulan, eh ternyata malah keterusan,” kata Indra.

Mona mengatakan bahwa apartemennya saat ini hanya punya tiga kamar. Padahal, ia sudah punya lima anak dan juga ibunya yang kini tinggal bersamanya.

Sehingga apartemennya tidak lagi cukup menampung keluarganya. Oleh karena itu, ia berpikir untuk merenovasi rumahnya agar anak-anaknya dan ibunya punya kamar masing-masing.

“Jadi kami putuskan renovasi rumah supaya masing-masing punya kamar pribadi. Akhirnya apartemennya dijual, karena renovasi rumah kan butuh biaya besar juga. Kan bukan cuma renovasi, tapi tambah kamar juga supaya anak-anak punya kamar sendiri,” ucap Mona Ratuliu.

Mona merasa idealnya memang keluarganya tinggal di rumah.

Rumah ideal yang dimaksud adalah dengan memberikan kamar agar orangtua dan anak-anaknya nyaman.

“Yang tiga (anak) punya sendiri, karena yang satu umur 10, terus 12 tahun. Oma juga punya kamar sendiri enggak gabung sama anak, kita ada kamar. Mesti ada lima kamar. Sementara di apartemen cuma ada tiga,” tutur Mona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com