Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2023, 12:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Musisi Ozzy Osbourne resmi mengumumkan pensiun dari tur.

Ia mengaku hal tersebut menjadi keputusan tersulit yang pernah diambil sepanjang hidupnya, khususnya berkaitan dengan penggemar.

Namun, keputusan itu akhirnya ia ambil setelah mengalami cedera dan mengidap penyakit beberapa tahun terakhir.

"Seperti yang mungkin Anda ketahui, empat tahun lalu, bulan ini, saya mengalami kecelakaan besar, di mana saya merusak tulang belakang saya," ujar Osbourne seperti dilansir dari E News! pada Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Ozzy Osbourne Terseret Kasus Penipuan karena Tautan CryptoBatz NFT

Satu-satunya tujuannya selama ini usai menjalani pengobatan adalah untuk kembali ke panggung dan bernyanyi dengan normal.

Kendati demikian, tubuh Osbourne masih lemah secara fisik.

Osbourne pun mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas pengertian mereka karena harus membatalkan tur mendatangnya.

"Saya sekarang menyadari bahwa secara fisik saya tidak mampu melakukan tur Eropa/Inggris mendatang. tanggal, seperti yang saya tahu saya tidak bisa berurusan dengan perjalanan yang diperlukan," ungkapnya. 

Osbourne menyimpulkan pesannya dengan berbagi bahwa timnya saat ini sedang memikirkan opsi lain tanpa ia harus melakukan perjalanan dari kota ke kota dan negara ke negara.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya… band saya… kru saya… teman-teman lama saya, @JudasPriest, dan tentu saja, penggemar saya atas dedikasi, kesetiaan, dan dukungan mereka yang tak ada habisnya," ujarnya.

Pengumuman musisi itu datang tujuh bulan setelah istrinya Sharon Osbourne menceritakan bahwa dia menjalani operasi besar yang akan menentukan sisa hidupnya.

Beberapa hari kemudian, dia mengonfirmasi bahwa dia dalam masa pemulihan di rumah dan dua bulan kemudian kembali ke panggung di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com