Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Bunda Corla sebelum Kembali ke Jerman: Jangan Saling Julid

Kompas.com - 30/01/2023, 18:06 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chintya Corla Pricillia atau akrab disapa Bunda Corla bakal kembali ke Jerman pada Selasa (31/1/2023) besok.

Bunda Corla sempat memberikan beberapa pesan untuk penggemarnya.

Ia menangis ketika menyampaikan pesannya kepada penggemar lewat acara New Eat Bulaga.

“Nangis tadi memberi tips buat ibu-ibu di sini tetap bersabar, jangan saling julid. Sayang sesama manusia, jangan menghakimi orang, hargai perbedaan, jangan suka membuka aib orang,” kata Bunda Corla di kawasan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/1/2023).

Bunda Corla berpesan agar penggemarnya tidak merendahkan orang lain.

Baca juga: Terharu Bertemu Penggemar, Bunda Corla: Banyak yang Kehabisan Tiket

“Allah menaikkan harga diri kita namun orang menjatuhkannya itu dosa paling besar boleh tanya sama Ustaz Arif Rahman,” ucap Bunda Corla.

“Allah menaikkan derajat kita, hargai hak asasi manusia, apapun kekurangan yang ada di mereka. Jangan buka aibnya, jangan mengorek, apapun gendernya, jenis kelamin, cacatnya. Entah mata buta. Jangan julid,” lanjut Bunda Corla.

Bunda Corla mengatakan, setelah kembali ke Jerman, ia akan kembali beraktivitas seperti biasa, sebagai karyawan restoran cepat saji.

“Bunda harus balik ke Jerman menjalankan aktivitas Bunda sebagaimana rakyat biasa di Jerman, kerja di McDonalds karena ini (di Indonesia) cuma menghibur anak anak Bunda,” kata Bunda Corla.

Baca juga: Besok, Bunda Corla Kembali ke Jerman

Selama di Indonesia, Bunda Corla diketahui menggelar meet and greet di tiga kota yakni Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Di acara tersebut Bunda Corla menghibur penggemarnya dengan bernyanyi bersama, menari, dan meladeni penggemar untuk foto-foto.

Bunda Corla mengatakan, selama di Indonesia ia juga sudah menepati janjinya untuk ke beberapa stasiun televisi menghibur penonton di rumah.

“Bunda di sini cuma menghibur anak-anak Bunda kalau di Instagram udah biasa. Janji Bunda juga sudah Bunda tepatin, Bunda bakal samperin semua televisi gitu lho,” tutur Bunda Corla.

Baca juga: Datang ke Jatinegara, Bunda Corla Teringat Saat Pertama Kali Kerja di Salon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com