Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan Jacques Greene, Bonobo Rilis Single Baru

Kompas.com - 30/01/2023, 14:34 WIB
Rheisnayu Cyntara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser, DJ, dan musisi peraih lima nominasi GRAMMY Award, Bonobo, merilis lagu berjudul “Fold” pada Kamis (26/1/2023).

Dalam lagu yang dirilis melalui label OUTLIER ini, Bonobo berkolaborasi dengan Jacques Greene.

Ini merupakan kolaborasi musik mereka yang pertama, setelah Greene bergabung dengan Bonobo dalam tur Fragments, musim panas lalu.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Moon Over Bourbon Street – Sting

Bonobo mengatakan kolaborasi ini terwujud ketika Greene sedang berada di LA dan singgah untuk ngopi dan nongkrong di studio.

Masing-masing memainkan beberapa versi yang berbeda dalam set DJ, sehingga sebagian besar lagu “Fold” pun berhasil diciptakan.

“Lagu ini sangat cocok di penampilan DJ setku dan aku sangat senang akhirnya bisa merilisnya untuk publik," ujar Bonobo dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Senin (30/1/2023).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Cold Arms - Mumford & Sons

“Fold” merupakan lagu pertama Bonobo pada 2023 yang dirilis tepat satu tahun setelah meluncurkan album Fragments pada Januari 2022.

Fragments mencapai posisi ketiga di chart Billboard Top Dance/Electronic Albums dan peringkat kelima di chart Official UK Albums.

Fragments melibatkan berbagai musisi ternama seperti Jamila Woods, Joji, Kadhja Bonet, Jordan Rakei, O’Flynn dan Miguel Atwood-Ferguson.

Lewat album ini, Bonobo meraih dua nominasi GRAMMY untuk kategori Best Dance/Electronic Music Album dan kategori Best Dance/Electronic Recording untuk lagu “Rosewood”.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com