Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidungnya Ditekan dengan Dahi Ferry Irawan, Venna Melinda: Tolong Jangan, Ini Patah

Kompas.com - 12/01/2023, 16:27 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Melaporkan suaminya, Ferry Irawan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) artis Venna Melinda mengungkap cara Ferry membuat hidungnya berdarah.

Didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris di Mapolda Jatim, Venna menceritakan kejadian di sebuah hotel di Kediri, Jawa Timur pada Minggu (8/1/2023).

"Kok bisa berdarah kenapa?" tanya Hotman dikutip dari YouTube Tribun Jatim Official.

"Dipegang, saya dikunci pakai dahinya ke hidung sampai keras," kata Venna.

Baca juga: Bicara KDRT yang Dialami, Venna Melinda Mengaku Dibekap hingga Dipiting Ferry Irawan

Lebih lanjut Venna menggambarkan kesakitan yang dirasakan saat Ferry menekan hidungnya menggunakan dahi.

"Sampai saya bilang 'tolong, tolong, hidung saya patah,' karena terlalu keras," ujar Venna.

"Jadi saya bilang 'tolong, tolong jangan, ini patah,' begitu denger saya bilang patah, dia lepasin. Saya berdiri dan langsung darah itu ngocor seperti air," imbuh Venna.

Disebut Venna, Ferry yang menguasai silat, tahu cara menyakiti fisiknya tanpa meninggalkan bekas.

Baca juga: Ferry Irawan Ditetapkan Tersangka, Seprai hingga Handuk dengan Bercak Darah Jadi Barang Bukti

"Dia selalu tahu ngukur bagaimana cara menyakiti tanpa meninggalkan bekas," ujar Venna.

"Dia pesilat, jadi tahu bagaimana berbuat tanpa bekas, begitu ya selama ini sudah tiga bulan?" tanya Hotman memastikan dan dijawab Venna dengan anggukan kepala.

Dalam tiga bulan terakhir, Ferry Irawan ternyata sudah sering melakukan kekerasan fisik dengan motif biasanya karena cemburu dan lainnya.

"Kalau marah, kalau cemburu, kalau permintaannya enggak dituruti," kata Venna tanpa mengungkap lebih lanjut permintaan seperti apa yang dimaksud.

Menambah keterangan dari Venna Melinda, Hotman Paris mengatakan kedatangan mereka hari ini ke Mapolda Jatim adalah untuk melengkapi BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

"Jadi BAP kami hari ini adalah untuk melengkapi bahwa dugaan kekerasan tersebut bukan hanya kejadian yang terakhir di Kediri tanggal 8," kata Hotman.

"Ternyata Venna sudah mengalaminya selama tiga bulan terakhir, dengan cara dipiting, dibekap, sampai rusuknya kata dokter retak, itu lah tujuan kami hari ini," lanjut Hotman.

Sementara itu, polisi telah menetapkan Ferry Irawan sebagai tersangka atas kasus dugaan KDRT yang dilaporkan Venna Melinda.

"Kemarin juga langsung dilakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan bahwa saudara FI (Ferry Irawan) ini akan dinaikkan statusnya menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Dirmanto, Kamis (12/1/2023).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com