Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba-serbi Golden Globe Awards 2023, Momen Emas Michelle Yeoh dan Steven Spielberg

Kompas.com - 12/01/2023, 09:51 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ajang penghargaan tahunan Golden Globe Awards 2023 telah digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California pada Selasa (10/1/2023) malam waktu setempat.

Sejumlah kejutan tersaji di dalamnya, termasuk aktris Michelle Yeoh yang meraih piala pertama di ajang tersebut hingga Steven Spielberg yang keluar sebagai sutradara terbaik mengungguli James Cameron.

Berikut rangkuman Kompas.com.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Awards 2023

Angela Bassett kenang Chadwick Boseman

Angela Bassett yang dinobatkan kategori Best Supporting Actress dengan film Black Panther: Wakanda Forever mempersembahkan kemenangannya kepada mendiang Chadwick Boseman.

"Kematian Boseman membayangi plot Wakanda Forever. Kami memulai perjalanan ini bersama dengan cinta. Kami berduka, kami sembuh. Kami dikelilingi setiap hari oleh cahaya dan semangat Chadwick Boseman," kata Bassett dilansir Variety, Rabu (11/1/2023).

"Kami senang mengetahui bahwa Black Panther adalah bagian dari warisan Boseman, pemimpin kami. Kami menunjukkan kepada dunia seperti apa persatuan, kepemimpinan, di belakang dan di depan kamera," lanjutnya.

Baca juga: Angela Bassett Persembahkan Piala Golden Globe Awards 2023 untuk Chadwick Boseman

Momen emas bagi Michelle Yeoh

Michelle Yeoh berhasil meraih piala pertamanya dalam ajang Golden Globe Awards 2023 dengan kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy.

Kategori itu dia dapat berkat perannya sebagai Evelyn Quan Wang dalam film Everything Everywhere All at Once.

Yeoh menyebut perannya dalam film Everything Everywhere All at Once adalah sebuah "hadiah".

Baca juga: Michelle Yeoh Menang Aktris Terbaik di Golden Globe Awards 2023

“Saya diberi hadiah untuk berperan sebagai wanita yang sangat lantang. Pada akhirnya, di alam semesta mana pun dia berada, dia berjuang untuk cinta, untuk keluarganya," lanjut Yeoh.

Steven Spielberg berjaya

Steven Spielberg dinobatkan sebagai Best Director, Motion Picture - Drama dalam Golden Globe Awards 2023 lewat film karyanya, The Fabelmans.

Spielberg mengungguli nomine lainnya yakni James Cameron, Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, Baz Luhrmann, serta Martin McDonagh.

Dalam pidatonya, Steven Spielberg mengaku telah menyembunyikan kisah hidupnya sendiri yang menjadi inspirasi film The Fabelmans.

Baca juga: Steven Spielberg Raih Penghargaan Best Director di Golden Globe Awards 2023

Sutradara berusia 74 tahun itu juga memuji peran Gabriel LaBelle sebagai Samuel "Sammy" Fabelman, sosok Spielberg dalam film tersebut yang berusia 16 tahun.

"Gabriel LaBelle lebih baik memerankan diri saya di kehidupan daripada saya sendiri di kehidupan nyata," tutur Spielberg dengan nada kelakar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com