Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Brisia Jodie Syuting Web Series Jodoh atau Bukan: Setiap Gerak Aku Muntah

Kompas.com - 10/01/2023, 15:10 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Brisia Jodie berkesempatan terlibat dalam web series Jodoh atau Bukan garapan sutradara Sondang Pratama.

Ini menjadi web series pertama penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol itu sepanjang kariernya di dunia seni peran Tanah Air.

Dalam jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Brisia Jodie mengungkapkan bahwa ia berperan sebagai Amanda dalam Jodoh atau Bukan.

Baca juga: Brisia Jodie Bicara soal Karma, Marion Jola hingga Julian Jacob

"Ini (Amanda) orang terbucin di dunia. Kalian harus tahu, Amanda itu bucin parah, sama kayak aku," ungkap Brisia Jodie pada Sepasa (10/1/2023).

Kendati demikian, Brisia Jodie mengakui bahwa banyak hal nyeleneh yang dilakukan dalam web series ini sehingga bakal membuat penonton gemas dengan sosok Amanda.

"Kalau kalian setiap nonton Amanda, pasti kayak, 'lu ngapain sih? Lu tuh ngapain? Apa yang kamu perbuat?'," kata Jodie sambil tertawa.

Baca juga: Brisia Jodie Minta Izin dan Maaf ke Marion Jola Sebelum Pacaran dengan Julian Jacob

Dalam kesempatan yang sama, Brisia Jodie mengatakan, saat hari pertama syuting, ia tengah sakit dan baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan kondisi tersebut, pelantun lagu "Cinta Kau Dimana" itu harus menjalani beberapa adegan di dalam syuting yang disebut cukup ekstrim.

"Hari pertama itu syuting scene-nya cukup ekstrim, karena syutingnya di air terjun dan dinginnya banget, terus pakaiannya… ya kalian harus nonton deh. Itu tantangan terberat aku sih," tutur Brisia Jodie.

"Aku sakit liver dan gerd, setiap berdiri muntah, setiap gerak muntah. Waktu itu day one yang luar biasa banget," kata Brisia Jodie lagi.

Baca juga: Posting Wajah Tanpa Make Up, Brisia Jodie Kena Bully Netizen

Web series hasil produksi Arjuna Mega Films ini dibintangi oleh Megan Domani dan Rayn Wijaya yang berperan sebagai Natalie dan Jonah.

Sementara, Jodoh atau Bukan menjadi debut pertama Brisia Jodie dalam dunia web series.

Selain itu, pemeran yang terlibat dalam kesempatan ini ada Salshabilla Adriani, Ibrahim Risyad, Hannah Hannon, Kevin Leonardo, Nicho Bryant, Vidya Ully, Ariyo Wahab, dan Ruth Marini.

Jodoh atau Bukan menceritakan tentang Natalie (Megan Domani) yang melarikan diri ke rumah ayahnya, Hanung (Ariyo Wahab), untuk menghindari perjodohan dari ibunya, Nora (Vidya Ully).

Di sana, Natalie bertemu dengan ibu tiri, Tania (Ruth Marini) dan saudara tiri Dion (Ibrahim Risyad) serta Clarissa (Hannah Hannon), yang ternyata menerima dia dengan hangat.

Di kota kecil tersebut, Natalie juga harus berhadapan dengan Jonah (Rayn Wijaya), laki-laki tampan namun menyebalkan.

Berbagai kejadian-kejadian ajaib dilalui bersama Jonah yang membuat keduanya bisa melihat sisi lain sehingga mereka saling jatuh cinta.

Situasi menjadi rumit ketika mantan pacar Jonah, Amanda (Brisia Jodie) datang untuk berbaikan serta kedekatan sahabatnya, Gabby (Salshabilla Adriani) dengan Dion.

Di sisi lain, Nora terus memaksa Natalie menerima perjodohan demi menyelamatkan bisnis keluarga mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com