Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Bantuan Hotman Paris soal KDRT Ferry Irawan, Venna Melinda: Terima Kasih, Bang

Kompas.com - 10/01/2023, 13:45 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Venna Melinda akhirnya buka suara mengenai kasus dugaan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang dialaminya.

Ini adalah kali pertama Venna bersuara usai ia melaporkan suaminya, Ferry Irawan, atas kasus dugaan KDRT. Venna meminta didoakan oleh publik atas apa yang dialaminya.

“Alhamdulilah, terima kasih ya Bang. Mohon doanya selalu dari semuanya," tulis Venna di kolom komentar unggahan Hotman Paris dikutip Kompas.com, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Alami KDRT, Venna Melinda Minta Bantuan Hotman Paris

Dalam unggahan Instagram-nya, Hotman Paris mengungkap kondisi Venna terkini yang sedang terbaring di rumah sakit usai alami KDRT.

“Dia (Venna) menceritakan hidungnya yang berdarah-darah dan sekarang dia merasakan ada kesakitan di tulang rusuknya dan dia dalam keadaan sangat lemas," kata Hotman.

Hotman mengaku, Venna juga meminta ia jadi kuasa hukumnya. Sambil menangis, Venna mengungkapkan kekecewaan yang dialaminya karena hingga kini Ferry belum juga jadi tersangka dan ditahan.

Baca juga: Athalla Naufal Genggam Tangan Venna Melinda yang Dirawat di RS akibat KDRT

Padahal, Venna sudah memberikan bukti-bukti ke polisi bahwa benar adanya ia adalah korban KDRT.

“Dia sambil menangis bertanya kepada saya, 'mau enggak jadi kuasa hukumku?' Saya bilang, 'kenapa? Kan ini jauh di Surabaya?'. Dia bilang, 'saya sangat kecewa dengan bukti-bukti penderitaan yang saya alami, kenapa belum ada penahanan?' Itu pertanyaan dia," ucap Hotman.

“Venna Melinda menanyakan, 'kenapa belum ada penahanan? Dengan bukti-bukti yang saya alami itu', Venna melinda mengeluh kepada saya," lanjut Hotman.

Baca juga: Profil dan Biodata Venna Melinda: Umur, Pasangan, dan Karier

Setelah menjelaskan apa yang disampaikan Venna kepadanya, Hotman memohon kepada Kapolda Jawa Timur untuk memberikan perhatian terhadap kasus yang menimpa Venna.

"Bapak Kapolda Jawa Timur, mohon memberikan atensi kepada kasus ini, karena ini sangat menarik perhatian seluruh rakyat Indonesia," tutur Hotman.

Sebelumnya diketahui, Venna Melinda melaporkan suaminya, Ferry Irawan, ke Polda Jawa Timur atas tuduhan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Minggu (8/1/2023).

Baca juga: Kondisi Venna Melinda Usai Laporan KDRT, Dirawat di Rumah Sakit

Venna kemudian dikabarkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Mapolda Jatim, Senin (9/1/2023).

Berdasarkan informasi, dugaan KDRT terhadap ibu kandung Verrel Bramasta itu terjadi di sebuah hotel di Kabupaten Kediri.

Diketahui, Venna Melinda dan Ferry Irawan menikah di Bali, Senin (7/3/2022).

Ferry menikahi Venna Melinda dengan mahar seperangkat alat shalat dan perhiasan berlian seberat 80 gram. Resepsi pernikahan mereka juga dilangsungkan di Bali.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris SH M.Hum (@hotmanparisofficial)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com