Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajil Ditto Belajar dari YouTube untuk Perannya dalam Film Hidayah

Kompas.com - 06/01/2023, 11:59 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Fazzill Alditto atau Ajil Ditto membintangi film terbaru yang berjudul Hidayah karya sutradara Monty Tiwa.

Dalam film ini, Ajil Ditto memerankan tokoh Bahri yang merupakan seorang santri.

“Dia (Bahri) adalah salah satu santri di daerah Mekarwangi yang memang ilmu agamanya bisa mendekati kemampuan Pak Kiyai,” kata Ajil Ditto saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

Baca juga: Cium Pipi Ochi Rosdiana dalam Ketua BEM and His Secret Wife, Ajil Ditto Minta Maaf

“Terus dia pindah ke Jakarta karena satu dan lain hal,” tambah Ajil.

Dalam film garapan sutradara Monty Tiwa ini, Ajil mesti menghafalkan beberapa bacaan doa pengusir roh jahat. Sebab film Hidayah mengusung genre religi horor.

”Iyah doa-doa seperti biasa (seorang santri),” ujar Ajil lagi.

Baca juga: Sutradara Monty Tiwa Hati-hati Garap Film Hidayah

Maka dari itu, dalam proses pendalaman karakter Bahri sembari menghafalkan doa-doa tersebut, Ajil didampingi oleh orang yang sudah lebih mengerti.

“Selain ada yang jaga agar pelafalan benar, gue juga beberapa kali sering dengerin YouTube atau Spotify untuk baca ayat  yang benar,” tutur Ajil.

Selain Ajil Ditto, film Hidayah juga dibintangi deretan aktor seperti Givina Lukita, Alif Joerg, Unique Priscilla, Fanny Ghassani, Dewi Yull, Khiva Iskak, Revaldo, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Daftar Pemain Film Hidayah

Film Hidayah mengisahkan perjalanan kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), seorang mantan narapidana. Dia ingin mengubur masa lalunya yang kelam.

Bahri kemudian pindah ke desa bernama Mekarwangi. Bahri pindah ke desa itu atas permintaan sahabatnya bernama Hasan (Alif Joerg).

Namun, di desa itu justru terjadi gangguan gaib yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina Lukita) yang merupakan teman lama Bahri.

Film Hidayah akan tayang serentak di bioskop pada 12 Januari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com