Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Memukau SEVENTEEN, Selesaikan Konser Terakhir Be The Sun di Tengah Guyuran Hujan

Kompas.com - 29/12/2022, 06:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Boyband Korea Selatan, SEVENTEEN menciptakan kenangan indah dengan penggemarnya yang disebut Carat lewat konser tambahan Be The Sun, Rabu (28/12/2022).

Lokasi konser, Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), yang diguyur hujan sejak siang tak menyurutkan semangat SEVENTEEN dan Carat.

Anggota SEVENTEEN, S.Coups, Joshua, Wonwoo, Woozi, Mingyu, Jun, Hoshi, Jeonghan, Vernon, Seungkwan, Dino dan DK tetap memberikan penampilan terbaik mereka.

"Walaupun hujan dan lantainya licin, tapi kami berusaha memberikan dance terbaik untuk kalian," kata Hoshi di sela-sela penampilan.

Baca juga: Hujan Guyur GBK, Konser SEVENTEEN Be The Sun Tetap Memanas

"Walaupun hujan, tidak bisa menghentikan kami," lanjutnya yang kemudian mengajak Carat untuk membuat ombak dengan cahaya dari lighstick mereka.

Selama konser yang berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dan dalam guyuran hujan, SEVENTEEN membawakan sekitar 20 lagu baik secara grup maupun unit.

Diantaranya adalah lagu-lagu populer mereka seperti "Hot", "March", "Heat, "Rock With You", "2Minus1", "Moonwalker", "Wave", "Come to Me", "Mansae", "Left & Right", "Darl+ing".

Sebelum menutup penampilan, anggota SEVENTEEN sempat mengucapkan pesan perpisahan pada penggemar sebagai penanda berakhirnya tur dunia mereka.

"Jadi Be the Sun semuanya selesai hari ini. Selama enam bulan membahagiakan sekali," kata Mingyu.

Baca juga: Hujan Deras Saat Konser SEVENTEEN, Mingyu: Kita Basah-basahan Bareng

"Terima kasih yang sudah datang hari ini, kami akan sering datang," imbuhnya.

Sementara itu, Jeonghan mengatakan bahwa di konser penutup kali ini, dia merasa ada keinginannya yang sempat terwujud.

"Saat di Korea, terpikir 'aduh pengin deh sekali-sekali kena hujan,'" ujar Jeonghan disambut teriakan penonton.

"Dan saat ini, bareng-bareng Carat di sini, basah-basahan, menyenangkan sekali. Konser kali ini sangat bisa diingat, hari ini seru sekali, terima kasih semuanya," lanjutnya.

Kemudian, Joshua yang mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari penggemar juga menyampaikan terima kasih.

"Aku senang menghabiskan ulang tahun bareng kalian. Aku punya waktu mengagumkan bersama kalian, terima kasih banyak, sampai ketemu lagi lain waktu," ujar Joshua.

SEVENTEEN menutup penampilan mereka dengan membawakan lagu "Snap Shoot".

Mereka juga sempat mengajak penonton melompat dan menikmati lagu dengan mengulang bagian "Ajunice" dari lagu "Very Nice" sebelum akhirnya berpamitan pada penggemar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com