Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penghina Dewi Perssik Minta Maaf dan Mengaku Bersalah

Kompas.com - 20/12/2022, 19:58 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MZ, terduga pelaku pencemaran nama baik Dewi Perssik minta maaf secara langsung di Polres Metro Depok, Selasa (20/12/2022).

Permintaan maaf MZ secara langsung ke Dewi Perssik disaksikan oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin dan Kristian, serta awak media.

“Di sini saya mau minta maaf sama Mami Depe atas kesalahpahaman saya, menilai Mami Depe ya kan. Di sini saya merasa menyesal karena ternyata video-video saya itu sangat menyakiti hati Mami DP,” ujar MZ kepada Dewi Perssik di Polres Metro Depok, Selasa (20/12/2022).

Baca juga: Mediasi Sempat Bersitegang, Dewi Perssik Akhirnya Maafkan Terduga Pelaku Pencemaran Nama Baiknya

“Saya minta maaf yang sedalam-dalamnya sama Mami Depe ya, karena enggak ada niatan menjatuhkan itu tidak ada,” lanjut MZ.

MZ menyesal dan mengaku bersalah atas tindakan yang dilakukannya terhadap Dewi. Diketahui MZ membuat video yang menyebut Dewi Perssik mandul dan menentang pelantun “Mimpi Manis” tersebut.

“Saya menyesal, saya akui saya salah, itulah kekhilafan saya sebagai manusia dan ini menjadi pelajaran buat saya agar ke depannya saya lebih berhati-hati, agar saya bisa lebih menghargai,” ucap MZ.

Baca juga: Dewi Perssik Akui Diminta Ibunya Cabut Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Setelah mengucapkan permintaan maaf secara langsung, MZ langsung memegang tangan Dewi Perssik.

“Saya minta maaf, ternyata selama ini apa yang saya lihat di media sosial itu berbeda dengan aslinya,” kata MZ.

“Iya serius saya minta maaf dari hati,” lanjut MZ.

MZ berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya yang sama. MZ berjanji akan menggunakan media sosialnya dengan lebih bijak.

Baca juga: Dewi Perssik Tak Akan Cabut Laporan Pencemaran Nama Baik

“Enggak dong (enggak bakal ulangi lagi). Ini jadi pengalaman saya. Gini kalau saya nanti buat kesalahan lagi, saya siap menerima resikonya,” kata MZ.

Di akhir permintaan maafnya, MZ memeluk Dewi Perssik. Dewi Perssik menyambut pelukan MZ. Dia bahkan meneteskan air mata dan kembali meminta maaf.

“Saya doain Mbak Depe juga semoga diberikan jodoh yang terbaik yang bisa membimbing Mami untuk lebih baik lagi dan membimbing Mami ke surga,” tutur MZ.

Baca juga: Sambangi Polres Metro Depok, Dewi Perssik Jalani Mediasi dengan Perempuan yang Diduga Cemarkan Nama Baiknya

Diberitakan sebelumnya, Dewi Perssik melaporkan beberapa akun media sosial ke Polres Metro Depok pada Jumat (18/11/2022) atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Laporan Dewi Perssik teregistrasi dengan nomor LP/B/2739/XI/2022/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya.

Pelantun lagu “Mimpi Manis” itu menjerat pelaku dengan Pasal 27 juncto Pasal 36 Undang Undang RI Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Alasan Dewi Perssik melaporkan beberapa akun media sosial tersebut karena kerap kali menyebutnya mandul dan selalu gagal dalam berumah tangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com