Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso Jelaskan Alasan Dewa 19 Batal Manggung di Pontianak

Kompas.com - 04/12/2022, 13:50 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso menjelaskan alasan grup band Dewa 19 batal manggung di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dewa 19 dijadwalkan menggelar konser di Qubu Resort, Pontianak, pada Jumat (2/12/2022).

Izin untuk menggelar acara ternyata tak dapat dikeluarkan oleh pihak kepolisian Pontianak sehingga konser pun dibatalkan.

"Setelah berkoordinasi dengan banyak teman-teman, ternyata pihak kepolisian, dalam hal ini Pak Kapolres, belum bisa memberikan izin atas terselenggaranya konser nanti malam karena ada beberapa hal teknis di lapangan yang belum bisa diselesaikan, yang masih missed, sehingga kita tidak bisa tampil malam ini," kata Ari dikutip dari kanal YouTube-nya, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Sempat Ditinggal Pesawat di Singapura, Ari Lasso Tak Tempuh Jalur Hukum Terkait Kerugian Immaterial

Ari Lasso pun meminta maaf kepada Baladewa dan Baladewi, sebutan untuk para fans Dewa 19, karena pertemuan mereka harus dibatalkan.

Padahal ribuan penonton sudah membeli tiket untuk melihat penampilan Dewa 19 dengan para vokalisnya, termasuk Ari Lasso.

"Untuk bapak kepolisian kita hormati keputusannya, untuk teman-teman EO mohon diperbaiki lagi kinerjanya, untuk semua Baladewa Baladewi dari luar kota, 8.500 orang yang sudah membeli tiket mohon maaf mudah-mudahan kita bisa segera bertemu kembali," kata Ari.

Ini bukan kali pertama Dewa 19 harus membatalkan konsernya karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Baca juga: Konser Kehidupan Ketiga Ari Lasso, Rayakan 3 Dekade Karier Bermusik

Dewa 19 yang sedang menggelar tur untuk merayakan 30 tahun hari jadi mereka juga terpaksa menunda konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada 12 November lalu.

Band yang dipimpin Ahmad Dhani ini lalu memindahkan jadwal konser di JIS menjadi 4 Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com