Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2022, 19:18 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan untuk mediasi antara Dewi Perssik dengan warganet yang dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik gagal terlaksana.

Mediasi itu gagal dilakukan karena Dewi Perssik sakit. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Dewi Perssik, Sandy Arifin.

“Sebenarnya agendanya hari ini ada mediasi, kita diinformasikan dari penyidik dan saya sudah juga menyampaikan ke Mbak Dewi. Tapi barusan kami dapat kabar kalau beliau kurang sehat, ditambah lagi harus ada acara,” kata Sandy Arifin di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Sandy Arifin mengatakan dia telah bertemu secara langsung dengan kuasa hukum warganet berinisial W.

Baca juga: Dewi Perssik Akan Jalani Mediasi dengan Warganet yang Dilaporkan

“Kemudian di atas juga saya, rekan saya sudah menemui pihak kuasa hukum terlapor dan juga ada bapak dan ibu,” tutur Sandy.

“Intinya dari pihak mereka sudah menyampaikan permintaan maafnya dan juga sudah memberitahu kami, secara terbuka sudah menyampaikan permintaan maaf kepada teman-teman. Di mana mereka minta dipertemukan lagi sama Mbak Dewi, sama Ibu,” tambah Sandy.

Meski gagal menjalani mediasi, pertemuan kliennya dengan warganet berinisial W akan dijadwalkan ulang.

“Tapi karena hari ini belum bisa dan waktunya juga belum pas, dan kita sampaikan insya Allah besok Ibu, atau Mbak Dewi, dan keluarga bisa hadir,” ungkap Sandy.

Baca juga: Ketika Dewi Perssik Bertemu Terlapor yang Mencemarkan Nama Baiknya…

“Tapi yang pasti pembicaraan saya kepada Mbak Dewi dari pihak keluarga masih tetap ingin melanjutkan proses hukum ini,” tambah Sandy.

Sementara itu, pihak kuasa hukum perempuan berinisial W, Starvin, masih akan mengusahakan pertemuan dengan Dewi Perssik serta ibundanya.

“Nanti kita coba komunikasi lagi sama Bang Sandy, mungkin kita akan mediasikan lagi keluar dari yang sudah dibantu oleh Polres Jakarta Selatan. Kami harap juga nanti bisa dimediasi di luar kita bisa dibuka lagi,” ucap Starvin.

Baca juga: Dewi Perssik Menangis Bertemu Terlapor Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baiknya

Sebelumnya Dewi Perssik dan perempuan berinisial W sudah dipertemukan dan dimediasi di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2022).

Setelah dimediasi, Dewi Perssik kini menyerahkan keputusan untuk melanjutkan kasus ini atau tidak kepada ibundanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com