Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SeteruSunyi Rilis Video Animasi 3D LoFi Pertama di Indonesia

Kompas.com - 05/11/2022, 20:32 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band indie SeteruSunyi merilis video animasi 3D untuk lagu "Cinta Pertama" yang merupakan kolaborasi bersama Vega Antares.

Band LoFi yang beranggotakan Irene Sampouw dan Novia Arifin ini membagikan cerita rumit di balik pembuatan video animasi tersebut.

Sosok Irene dan Novia dibuat menjadi karakter animasi yang kemudian digunakan di dalam video musik animasi 3D itu.

"Konsep dari video animasi 3D tersebut berawal dari pemikiran membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya video animasi sebuah lagu LoFi," kata Adhitya Yogatama, produser SeteruSunyi dalam siaran pers, Sabtu (5/11/2022).

Adhitya Yogatama percaya, ide ini menjadikan SeteruSunyi sebagai band pertama yang memiliki anime karakter 3D personelnya.

Sementara itu, Irene Sampouw merasa puas setelah melihat hasil dari kolaborasi SeteruSunyi bersama Anymate Studio yang menggarap gambar animasinya.

"Semoga visualisasi berbentuk animasi ini bisa semakin membuat penggemar dan para pencinta musik pada umumnya semakin dapat menikmati karya-karya kami," ujar Irene.

Novia Arifin menambahkan bahwa proyek animasi SeteruSunyi bersama Anymate Studio ini tak akan berhenti di "Cinta Pertama."

"Kami masih akan terus merilis beberapa karya lagu dan akan ada beberapa karya video animasi bersama Anymate Studio. Ditunggu saja," ucap Novia.

SeteruSunyi merupakan band indie bergenre LoFi yang telah berkarya sejak 22 Januari 2020.

Selama dua tahun berkarya, SeteruSunyi sudah melahirkan beberapa singel seperti "Cinta Pertama", "Menanti", "Melihat Pelangi", dan "Rona Mu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com