Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Rekomendasi Film Berlatar Di Sekolah Sihir, Tak Hanya Harry Potter!

Kompas.com - 27/10/2022, 18:14 WIB
Rizki Eka Fauziah,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dengan genre fantasi memang seru untuk ditonton dengan orang-orang terdekat terlebih film tentang sihir.

Ada pun film-film tentang sihir umumnya berlatar di sekolah sihir tempat para karakter belajar untuk mengembangkan ilmi sihir mereka di sekolah tersebut.

Berikut adalah 3 film-film yang berlatar di sekolah sihir.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Film Perempuan Bergaun Merah, Debut Film Horor Refal Hady

1. Harry Potter

Harry Potter merupakan film yang diadaptasi dari novel karya J.K Rowling yang menceritakan tentang Harry Potter yang memasuki sekolah sihir dan bertemu dengan kawan-kawannya, yaitu Hermione Granger dan Ron Weasley, kemudian mereka menghadapi berbagai petualangan dan rintangan selama bersekolah di sekolah sihir Hogwarts.

Film yang terbagi menjadi 8 musim ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Robert Coltrane, Alan Rickman, Tom Felton, dan Richard Harris.

Baca juga: Urutan Nonton Film Harry Potter

2. Percy Jackson

Percy Jackson merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Rick Riordan yang menceritakan tentang Percy Jackson yang memasuki sekolah khusus anak-anak dari para dewa seperti anak dari dewa Athena dan lainnya.

Film tersebut dibintangi oleh Logan Lerman, Alexandra Daddario, Brandon T. Jackson, Sean Bean, Pierce Brosnan, Steve Coogan, dan Rosario Dawson.

Baca juga: Sinopsis Lockwood & Co, Serial Misteri Netflix Tayang 2023

3. The School for Good and Evil

The School for Good and Evil merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Soman Chainani yang menceritakan tentang kedua sahabat bernama Sophie dan Agatha yang menghadiri sebuah sekolah khusus yang baik dan jahat dimana Sophie ditempatkan di bagian sekolah jahat dan Agatha di bagian sekolah yang baik.

Film yang juga tayang di Netflix ini dibintangi oleh Sophia Anne Caruso, Sofia Wylie, Laurence Fishburne, Michelle Yeoh, Jamie Flatters, Kit Young, Cate Blanchett, Kerry Washington, dan Charlize Theron.

Baca juga: Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama Raih 4 Nominasi Piala Citra FFI 202

Itulah tadi rekomendasi film yang berlatar di sekolah sihir untuk ditonton bersama orang-orang terdekat. Selamat menonton!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com