Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Nama Meriahkan Malam Puncak AMI Awards, dari Isyana Sarasvati hingga Rossa

Kompas.com - 12/10/2022, 15:27 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam puncak Anugerah Musim Indonesia (AMI) yang ke-25 segera digelar pada Kamis (13/10/2022) pukul 21.15 WIB.

Sederet musisi Tanah Air turut memeriahkan malam puncak AMI Awards yang mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger Through Music" ini.

Mereka adalah JKT48, Rossa, Andmesh, Isyana Sarasvati, Nona, DeadSquad, Vidi Aldiano, dan lain-lain.

Tidak hanya penampil solo, tetapi juga menyuguhkan kolaborasi yang apik dari musisi yang hadir dalam malam puncak tersebut.

Baca juga: Setelah Masuk Nominasi AMI Awards, Alonzo Brata Gelar Mini Konser

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, produser musik Maia Estianty serta kedua anaknya, Al Ghazali dan Dul Jaelani, dijadwal menjadi pembaca nominasi.

Sementara itu, penyanyi Tiara Andini dan Lyodra Ginting bukan hanya membacakan nominasi, namun juga memberikan penampilan yang menarik.

Selain itu akan ada Lyodra dan Tiara Andini yang tidak hanya membacakan nominasi, namun mereka juga akan memberikan penampilan yang menarik.

“Meski AMI Awards merupakan ajang penghargaan, namun akan tetap dikemas dengan konsep produksi yang menghibur dan dinikmati pemirsa yang menyaksikan di seluruh Nusantara," kata Head of Production Operation RCTI, Tiurma Imelda Sinaga.

Baca juga: Fakta Menarik AMI Awards 2022, Terdapat Lebih dari 50 Nominasi

Adapun AMI Awards membuka pendaftaran karya secara daring pada 17 Mei 2022 hingga 9 Juli 2022.

Sebanyak 4.156 karya yang terdaftar, berupa single maupun album yang dirilis secara komersial dalam periode 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2022.

Di malam puncak nanti, akan diumumkan secara on-air sebanyak 13 kategori penghargaan seperti Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Solo Pria Pop Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Ada juga Karya Produksi Ost Terbaik, Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah, Pendatang Baru Terbaik-terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik-terbaik, Legends Awards, Lifetime Achievement dan Penghargaan Khusus.

Baca juga: Fabio Asher Merasa Minder Bersaing dengan Tulus di AMI Awards 2022

Sementara yang diumumkan secara off-air ada sebanyak 47 kategori.

Penyanyi Gamaliel sebagai perwakilan nomine AMI Awards mengatakan bahwa penting ada ajang penghargaan untuk musisi TanahnAir.

"Kita sebagai musisi memang selalu berkarya, tapi ketika mendapatkan apresiasi dari penikmat musik dan pelaku musik rasanya terpacu dan akan selalu semangat berkarya lagi," tutur Gamaliel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com