Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanna Shannon Terjun sebagai Penyanyi Berawal dari Nasihat Sang Ibu

Kompas.com - 11/10/2022, 10:46 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Shanna Shannon merupakan salah satu penyanyi muda pendatang baru di industri musik Tanah Air.

Berawal dari kegemarannya meng-cover lagu-lagu nasional di media sosial, yang kemudian membuat nama Shanna Shannon semakin dikenal publik.

Berbincang dalam Hype Talk, perempuan berusia 16 tahun ini sedikit membagikan cerita awal ketertarikannya dalam bidang tarik suara. Rupanya bakat menyanyi Shannon dimulai saat usia tiga tahun.

Baca juga: Lirik Lagu terlalu Sayang, Singel Baru Shanna Shannon

“Aku suka menyanyi sejak kecil banget, sejak aku mungkin umur 2 atau 3 tahun ya. Tapi waktu aku kecil itu anaknya pemalu banget, jadi aku enggak akan nyanyi di depan orang siapapun itu,” kata Shannon kepada Kompas.com, Senin (10/10/2022).

Sampai akhirnya di usia 9 tahun, Shannon memantapkan diri untuk terjun sebagai seorang penyanyi.

Dia juga diyakinkan oleh sang ibunda dalam hal bernyanyi.

“Mama ngajak ngobrol, dan mama bilang ‘Shannon kalau kamu tuh dikasih talenta sama Tuhan dan lewat talenta ini kamu bisa ngebantu banyak orang di luar sana’” tutur Shannon.

“Terus mama banyak cerita tentang banyak orang di luar sana yang enggak seberuntung kamu yang mau sekolah tapi enggak bisa sekolah. Dan kamu bisa bantu orang-orang seperti itu,” tambah Shannon.

Baca juga: Lirik Lagu Rela, Singel Debut Shanna Shannon

Pemilik nama asli Shanna Shannon Siswanto ini sempat menangis ketika mendengar nasihat ibunya. Hingga saat itulah yang menjadi alasan kuat Shannon terjun sebagai penyanyi.

“Akhirnya aku nangis dan abis itu aku bilang ke mama, ‘ok Mom kalau itu alasan aku harus bernyanyi aku akan berjuang untuk itu’. Jadi itu alasan sampai detik ini mau jadi penyanyi,” tandas Shannon.

Saat ini Shannon pun telah merilis singel ketiganya yang berjudul “Karma”. Spesialnya, lagu ini ditulis oleh penyanyi Melly Goeslaw.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com