Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksinya di Atas Panggung Dinilai Tak Senonoh, Pamungkas Buka Suara

Kompas.com - 10/10/2022, 07:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Pamungkas buka suara atas viralnya video aksi dia saat tampil di panggung Bengkel Night Park Cafe, SCBD.

Pamungkas mengaku akhirnya memutuskan buka suara karena manajernya masuk rumah sakit setelah mengalami stres berat gara-gara hal ini.

"Saya diam beberapa hari ini karena saya sedang mengumpulkan informasi, pertanyaan, hujatan, dan saya sedang menimbang-nimbang apakah perlu untuk angkat bicara atau enggak," kata Pamungkas dikutip dari Instagram @pamungkas.

"Tapi semalam sesuatu terjadi yang membuat saya mau enggak mau make statement about this," imbuhnya.

Baca juga: Pamungkas Viral di Twitter gara-gara Aksi Dinilai Tidak Terpuji di Atas Panggung

Pelantun "To The Bone" ini lantas menjelaskan alasannya melakukan tindakan yang akhirnya viral di media sosial.

Baginya itu bagian dari fan service kepada penggemar, tapi sayangnya video tersebut dipotong sehingga jadi ramai seperti beberapa hari belakangan.

"Ngapain kayak gitu? Ini lagi manggung, Bang, itu adalah sebuah video yang di screen record, dipotong, digoreng," ucap Pamungkas.

"Saat itu terjadi, murni saya melakukan fan service antara saya dan penggemar, bagian dari pertunjukan, bagian dari aksi panggung," lanjutnya.

Baca juga: Suguhan Baru Pamungkas di Panggung We The Fest 2022

Saat disinggung tentang tindakannya yang dinilai tak beretika, Pamungkas lantas membandingkan dengan tindakan penampil di panggung lain.

"Panggung kanan kiri apa kabar yang malah memperagakan aktivitas seksual lalu disemprot-semprotkan ke penonton, ada yang angkat gelas isinya alkohol," ujar Pamungkas.

"Ada juga yang setiap lagu yang sama diajak fans perempuan naik ke atas, dipeluk-peluk, kok lo pada diem aja?" imbuhnya.

Menurutnya tidak ada tindakan pelecehan yang dia lakukan dengan aksinya tersebut.

"Waktu gue, handphone by the way it's a phone, kalau gue melakukan pelecehan apapun, itu pelecehan handphone," ucapnya tertawa kecil.

"Kecuali gue lakuin itu di parkiran atau backstage atau gue rampas handphone secara paksa. Mari kembalikan pada konteksnya," sambung Pamungkas.

Pamungkas juga menegaskan bahwa, dia tidak mempermasalahkan orang beropini, bahkan mempermalukan atau menggunakan dia sebagai lelucon.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com