Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Sebut Rizky Billar Pernah Ucap Talak pada Lesti Kejora

Kompas.com - 09/10/2022, 11:58 WIB
Revi C. Rantung,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, menjelaskan pertengkaran yang terjadi antara kliennya dengan pedangdut Lesti Kejora.

Bahkan dari pertengkaran itu membuat Rizky Billar mengucap kata talak kepada Lesti.

Adek Erfil Manurung mengatakan bahwa saat itu Rizky Billar berusaha menutupi pertengkarannya dengan Lesti di depan mertuanya.

“Tapi istrinya (Lesti) marah-marah terus, akhirnya ditutup lah mulut nya supaya jangan ribut," kata Adek Efril di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Lesti Kejora Umrah, Rizky Billar Dikabarkan Sedang Perdalam Ilmu Agama dan Menenangkan Diri

"Dia (Lesti) meronta-ronta kan, terus dia gini gini (nutup mulut), tapi kalau (leher) patah enggak. Tidak ada niat klien saya untuk sengaja menyakiti istrinya tidak ada itu,” imbuhnya. 

Adek memastikan bahwa kliennya tidak sengaja melukai leher Lesti.

Namun kejadian tak sampai di situ saja. Pada pagi harinya mereka kembali bertengkar.

"Akhirnya klien saya itu mau pergi ke kamar mandi, mau menenangkan diri lah daripada ribut-ribut terus kan karena mertuanya pasti dengar kan, malu dia. Ketika dia menuju kamar mandi, kan mengamuk terus (Lesti-nya)” tutur Adek Efril lagi.

Dan di sini terjadi Rizky Billar mengucap kata talak kepada Lesti Kejora.

Baca juga: Barang Bukti Kasus Dugaan KDRT Terhadap Lesti Kejora

“‘Kakak talak satu kamu' di situ lah Lesti menyerang ngamuk. Ditarik lah ininya sampe putus kalungnya, tarik-tarik jatuh lah Lesti," ungkap Adek lagi.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022) malam.

Laporan yang dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan itu teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Menurut dokumen yang diterima Kompas.com, KDRT tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

Kejadian itu berawal dari Rizky Billar yang ketahuan selingkuh di belakang Lesti.

Lesti kemudian meminta pulang ke rumah orangtuanya. Saat itulah Billar merasa emosi dan melakukan kekerasan terhadap Lesti berulang kali.

Akibat kekerasan yang dilakukan Billar, Lesti mengalami pergeseran tulang leher leher, serta luka lebam di tangan, dan kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com