Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Martin Alami Infeksi Paru-paru, Konser Coldplay Ditunda

Kompas.com - 06/10/2022, 11:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber CNN,Deadline

KOMPAS.com- Penyakit serius yang dialami Chris Martin membuat Coldplay menghentikan tur mereka.

Chris Martin dikabarkan mengalami infeksi paru-paru serius sehingga memaksa band mereka untuk membatalkan pertunjukan mereka yang akan datang di Brasil.

Band ini mengumumkan di akun Twitter terverifikasi mereka pada hari Selasa bahwa mereka akan menunda konser yang direncanakan di Brasil.

"Dengan sangat menyesal, kami terpaksa menunda pertunjukan kami yang akan datang di Rio de Janeiro dan São Paulo hingga awal 2023," bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Bertemu Chris Martin, Reza Tanyakan Kapan Coldplay Konser di Indonesia

"Karena infeksi paru-paru yang serius, Chris telah diinstruksikan secara ketat oleh dokter untuk beristirahat selama tiga minggu ke depan," imbuh pernyataan tersebut.

Mereka juga meminta maaf pada semua penggemar yang sudah menantikan konser di Brasil.

Di samping itu mereka juga meminta pengertian dari penggemar, karena yang mereka lakukan ini adalah untuk kesehatan Chris Martin.

"Untuk semua orang di Brasil yang menantikan konser ini, kami sangat menyesal atas kekecewaan dan ketidaknyamanan," tulis mereka.

"Dan kami sangat berterima kasih atas pengertian Anda pada saat yang penuh tantangan ini di mana kami harus memprioritaskan kesehatan Chris," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Reza Aditya Ceritakan Awal Mula Bisa Bertemu Langsung dengan Chris Martin Vokalis Coldplay

Dalam pernyataan tersebut, band juga menjanjikan akan mengusahakan memberi tanggal baru konser.

"Kami bekerja secepat mungkin untuk mengunci tanggal baru dan akan menindaklanjuti dengan informasi lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan," imbuh mereka dalam informasi tersebut

Karena itu mereka menyarankan agar para penggemar menahan tiket mereka.

"Tolong tetap pegang tiket kalian karena mereka akan berlaku untuk tanggal baru yang dijadwalkan ulang," tulis mereka.

Namun, bagi penonton konser yang ingin mendapatkan pengembalian uang juga bisa mendapatkannya di tempat penjualan tiket.

Tidak jelas kapan Martin akan diizinkan oleh dokter untuk tampil lagi.

Tetapi band ini telah menjadwalkan tanggal untuk Buenos Aires, Argentina mulai 25 Oktober. Tanggal tersebut belum dipindahkan sampai sekarang.

"Kami optimis bahwa Chris akan kembali sehat setelah istirahat medis yang ditentukan dan berharap untuk segera melanjutkan tur," tulis mereka.

"Untuk semua orang yang terkena dampak, terimalah permintaan maaf kami yang tulus, dan terima kasih seperti biasa atas cinta dan dukungan Anda," tutup pernyataan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com