Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2022, 19:11 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Lara Ati yang disutradarai dan ditulis oleh Bayu Skak bakal dirilis serentak di bioskop Tanah Air pada 15 September.

Film ini mengangkat kisah seorang pria asal Surabaya bernama Joko (Bayu Skak) yang tengah memasuki fase quarter life crisis.

Joko mendapatkan tekanan dari orangtua, pekerjaan, dan pasangan.

“Pesan moralnya untuk teman-teman yang menonton film Lara Ati pada 15 September di bioskop, Kalian enggak hanya nonton Lara Ari, kalian akan sama-sama teriak. Teriakkan isi hati kalian ke orangtua kalian, kalian juga punya mimpi,” ujar Bayu Skak di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Main di Film Lara Ati, Sahila Hisyam Harus Belajar Bahasa Jawa

“Jangan sampai menjadi orang yang fake dalam arti apa, biar orangtua senang, tetanggaku senang, pacar aku senang. Kalian berhak senang, kalian senang dulu baru kalian bisa bahagiain orang sekeliling kalian,” kata Bayu.

Bayu berharap penonton bisa terkait dengan kisah yang diangkat dalam film Lara Ati ini.

Bayu Skak mengakui pernah mengalami hal yang sama dengan Joko di film Lara Ati.

“Saya pun di kehidupan yang real life sangat ditekan orangtua saya seperti Joko tadi di awal. Saya diminta menjadi PNS, kalau enggak, jadi apalah yang bisa dibanggain,” ucap Bayu.

Baca juga: Daftar Pemain Film Lara Ati

“YouTube dulu enggak seperti sekaranglah kencang dari segi keuangannya ketika dapat duit. Tapi dulu pada tahun 2010 enggak ada apa-apanya, masih belum jalan,” lanjut Bayu.

Di film Lara Ati, sebagian besar dialognya menggunakan Bahasa Jawa.

“Kalau saya akan tetep kekeh pada kedaerahan yang sangat otentik. Saya pun ke depan masih dengan ritme ini. Saya juga menggunakan daerah lain yang dikolaborasikan dengan adat Jawa,” tutur Bayu.

Sebagai informasi, film ini tak hanya dibintangi oleh Bayu Skak, ada juga Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Ciccio Manassero.

Baca juga: Sinopsis Film Lara Ati dari Bayu Skak, Dibintangi Keisya Levronka

Lara Ati mengisahkan tentang Joko (Bayu Skak) dan Ayu (Tatjana Saphira) sebagai dua orang sahabat yang sama-sama tengah sakit hati.

Joko ditinggal kekasihnya, Farah (Sahila Hisyam). Sementara, Ayu diacuhkan oleh sang pacar, Alan (Ciccio Manassero) karena ia pindah ke Surabaya.

Joko dan Ayu bekerja sama untuk bisa kembali mendapatkan hati kekasih masing-masing hingga akhirnya justru keduanya malah jatuh cinta.

Penasaran dengan kisahnya? Saksikan Lara Ati di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com