Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clean Bandit Bakal Hadir ke Indonesia Meriahkan Scream or Dance

Kompas.com - 01/09/2022, 19:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band asal Inggris, Clean Bandit, siap tampil di Indonesia.

Clean Bandit bakal mengisi acara Scream or Dance yang akan digelar di Ancol Beach City International Stadium Jakarta pada Jumat 28 Oktober 2022.

Ketua Pelaksana Scream or Dance Daffa Leonard Davincent mengatakan, Clean Bandit akan menjadi headline utama dalam acara tersebut.

Baca juga: Rilis Lagu Everything But You, Clean Bandit Gaet A7S

"Banyak penggemar yang memintanya melalui laman Instagram @Screamordance. Karena, banyaknya permintaan ini, kami berusaha untuk menghadirkannya di Jakarta," ujar Daffa melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (1/9/2022).

Daffa mengatakan, Clean Bandit juga memiliki banyak pendengar di Spotify, tepatnya ada 21.237.192 pendengar bulanan.

Karena itu pihaknya merasa akan lebih seru jika pihaknya menghadirkan secara langsung Clean Bandit.

Baca juga: Terbaru dari Clean Bandit, Simak Lirik dan Chord Lagu Higher

 

Menurut Daffa, kehadiran Clean Bandit sekaligus menjawab aspirasi komunitas cosplay yang membutuhkan tempat untuk meluapkan ekspresi sambil berteriak dan menari.

Komunitas cosplay sebelumnya pernah menyuarakan suara hati mereka. Keinginan untuk berekspresi sesuai dengan isi hati mereka diharapkan dapat diterima masyarakat, khususnya di Indonesia.

Mereka berharap dapat menemukan tempat untuk berekspresi, berteriak sambil menari.

Baca juga: Trending di TikTok, Ini Lirik dan Chord Lagu Tick Tock dari Clean Bandit feat. Mabel, 24KGoldn

Komunitas cosplay juga pernah meluapkan ekspresi mereka di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Jumat (26/8) dan Sabtu (27/8) antara lain MH Thamrin, Cipete, dan Lebak Bulus.

Dalam aksi yang berlangsung dua hari itu, komunitas cosplay turut membawa poster dengan tagar #screamordance. Tak hanya itu, para mereka juga mengajak para cosplayer untuk bersatu tetap berekspresi dan menjunjung etika dan norma-norma sosial di masyarakat.

Daffa menjelaskan, setelah pandemi Covid-19 berangsur reda, pihaknya melihat banyak orang Indonesia pergi keluar negeri hanya untuk menyaksikan festival musik.

Baca juga: Clean Bandit Akan Rampungkan Album Kedua Setelah Tampil di Jakarta

“Karena itu, kami juga ingin menghadirkan hal yang serupa tanpa orang-orang harus pergi ke luar negeri. Kemudian, kami juga memberikan panggung untuk talenta-talenta lokal Indonesia juga untuk bisa tampil bersama talenta internasional,” ucap dia.

Clean Bandit adalah sebuah grup musik elektronik asal Inggris yang dibentuk di Cambrige pada 2008. Anggotanya berjumlah tiga orang yaitu Jack Patterson, Luke Patterson dan Grace Chatto.

Jack Patterson menguasai alat musik gitar, bass, keyboard, vokal, dan piano. Sedangkan, Luke Patterson berada di posisi sebagai drummer. Sementara itu, Grace Chatto memainkan alat musik cello dan juga tampil sebagai vokalis.

Baca juga: 7 Lagu yang Wajib Kamu Hafal Sebelum Tonton Konser Clean Bandit

Sebelumnya, Neil Amin-Smith yang bermain biola dan piano itu pernah bergabung dengan Clean Bandit. Namun, dia memutuskan untuk keluar pada 2016.

Album pertama Clean Bandit adalah New Eyes yang dirilis pada 2014. Lalu, album What Is Love yang dirilis pada 2018.

Mereka juga sudah banyak mengeluarkan single, antara lain A+E (2012), Mozart's House (2013), Dust Clears (2013), Rather Be (2014), Extraordinary (2014), Come Over (2014), Real Love (2015), Stronger (2015), Tears (2016), Rockabye (2016), Symphony (2017), Disconnect (2017), I Miss You (2017), Solo (2018), Baby (2018), Mama (2019), Tick Tock (2020), dan Higher (2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com