Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hadiri Reuni Harry Potter, J.K. Rowling: Saya Tidak Ingin Melakukannya

Kompas.com - 30/08/2022, 09:58 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Penulis J.K. Rowling akhirnya buka suara tentang mengapa dia tidak muncul di HBO Max special Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts.

Rowling menyampaikan dalam wawancara Graham Norton’s Radio Show Podcast, yang disiarkan di Virgin Radio UK itu bahwa tidak ada orang yang melarangnya untuk datang.

"Tidak ada yang mengatakan jangan (lakukan)… Saya diminta untuk melakukannya dan saya memutuskan untuk tidak melakukannya," kata Rowling.

Baca juga: Trailer Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts Ajak Penonton Bernostalgia

Dia mengatakan bahwa itu adalah pilihannya untuk tidak tampil di reuni HBO Max Harry Potter yang ditayangkan pada 1 Januari.

"Saya diminta untuk berada di sana dan saya memutuskan saya tidak ingin melakukannya," kata Rowling kepada pembawa acara Graham Norton saat tampil di acara Virgin Radio UK.

"Saya pikir itu lebih tentang film daripada buku, memang benar, itulah tentang peringatan itu," ucapnya.

Spesial HBO Max ditayangkan perdana pada 1 Januari dan menampilkan semua pemain kunci yang membuat film Harry Potter sukses.

Baca juga: Jelang Reuni Harry Potter, HBO Rilis Teaser untuk Return to Hogwarts

Ketidakhadiran Rowling saat itu sempat dikaitkan dengan kontroversi seputar komentarnya tentang transgender.

Beberapa bintang Harry Potter seperti Daniel Radcliffe dan Emma Watson telah menentang pandangan Rowling dan membuat pernyataan publik menentang mereka.

Rowling sendiri sebelumnya tidak mengomentari ketidakhadirannya dari acara tersebut.

Tetapi sumber mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa timnya percaya komentar arsip penulis yang ditampilkan dalam reuni sudah cukup mewakili.

Mereka juga membantah bahwa komentar Rowling tentang komunitas trans berperan dalam keputusannya untuk tidak tampil.

Selama wawancara singkat di podcast itu, Rowling juga ditanya tentang kemungkinan dirinya masih memiliki hubungan dan berbicara dengan para pemeran Harry Potter, termasuk yang menentang pendapatnya.

"Ya, masih," kata Rowling.

"Maksud saya, beberapa lebih dari yang lainnya, tapi itu selalu terjadi. Anda tahu beberapa yang saya kenal lebih baik daripada yang lain," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com