Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ikrar Talak Angga Wijaya terhadap Dewi Perssik Diwarnai Haru...

Kompas.com - 30/08/2022, 07:07 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Angga Wijaya membacakan ikrar talak terhadap Dewi Perssik di hadapan majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Senin (29/8/2022).

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Kompas.com, Dewi Perssik tidak hadir dalam pembacaan ikrar talak tersebut dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Wijayono Hadi Sukrisno.

Pembacaan ikrar talak ini dilakukan Angga Wijaya setelah majelis hakim mengabulkan permohonan cerainya terhadap Dewi Perssik pada 1 Agustus 2022.

Baca juga: Usai Baca Ikrar Talak, Angga Wijaya Kenang Momen Bersama Dewi Perssik

1. Terharu

Angga Wijaya mengaku terharu saat membacakan ikrar talak.

Sebab, rumah tangga yang dia bangun dengan Dewi Perssik selama lima tahun terakhir akhirnya benar-benar usai.

"Bagaimana ya, ya enggak munafik ya, terharu. Karena, bagimana pun juga, aku hidup sama beliau kan enggak sebentar, lima tahun, lumayanlah," kata Angga Wijaya saat ditemui usai pembacaan ikrar talak di PA Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Mark-up Tarif Dewi Perssik, Angga Wijaya Bakal Kooperatif jika Dilaporkan ke Polisi

Selain terharu, Angga Wijaya juga mengaku kecewa mengapa semua ini bisa terjadi.

Namun, menurut Angga, ia tidak bisa berbuat banyak karena ini merupakan kehendak dari Tuhan.

"Saya kan juga enggak mau seperti ini. Kejadian datang dengan sendirinya. Semuanya sudah diatur sepertinya, sudah ada yang mengatur, Allah," ujar Angga Wijaya.

Baca juga: Baca Ikrar Talak, Angga Wijaya Harap Terus Jalin Silaturahmi dengan Dewi Perssik

2. Kenangan

Dalam kesempatan yang sama, Angga Wijaya juga mengenang momen kebersamaannya dengan Dewi Perssik sewaktu masih berumah tangga.

Pria yang juga sempat merangkap sebagai manajer Dewi Perssik itu mengatakan, banyak kenangan yang telah dia lalui bersama Dewi Perssik.

"Kangen bekerja bersama. Karena kita lebih banyak meluangkan waktu ketika bekerja daripada berdua membahas kehidupan pribadi. Itu lebih banyak," ujar Angga Wijaya.

Baca juga: Angga Wijaya Resmi Ucap Ikrar Talak, Dewi Perssik Tidak Hadir

Pria kelahiran 1987 itu mengatakan, salah satu momen ia bekerja sama dengan Dewi Persik seperti di luar kota.

"Menurutku lebih dapat momennya. Karena kita tidak berada di ruangan yang sama, tidak di tempat yang sama. Kita di luar kota bukan sama orang-orang yang baru. Itu sih yang buat saya, apa ya, agak-agak merindukan momen-momen kayak begitu," kata Angga Wijaya.

3. Ingin baik-baik saja

Setelah pembacaan ikrar talak ini, Angga Wijaya benar-benar tersadar bahwa ia sudah tidak ada ikatan lagi dengan pelantun "Mimpi Manis" itu.

Baca juga: [POPULER HYPE] Kangen Band Banjir Pujian | Angga Wijaya Curhat | Rusun Pengabdi Setan 2 Ditutup

Meski begitu, Angga Wijaya tetap ingin menjalin silaturahmi yang baik dengan Dewi Perssik yang kini sudah berstatus mantan istrinya.

"Intinya, aku mau baik-baik saja. Saya mendoakan semoga beliau sehat, semoga bertemu dengan orang-orang yang baik. Kan kegiatannya banyak kan, full, jadi kesehatan yang utama," tutur Angga Wijaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com