Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bella Shofie Ajak Remaja Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Kompas.com - 25/08/2022, 20:42 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris dan pengusaha Bella Shofie turut menyoroti fenomena penggunaan media sosial yang digunakan untuk hal-hal negatif, terutama remaja.

Maka dari itu, sebagai langkah preventif atau pencegahan, Bella Shofie menyambangi salah satu SMA (Sekolah Menengah Atas) di kawasan Jakarta Selatan untuk memberikan edukasi soal memanfaatkan media sosial yang baik dan benar.

Salah satu sekolah yang disambangi Bella ialah SMA 66 Jakarta.

Baca juga: Polisi Ungkap Kecelakaan Orangtua Bella Shofie di Jambi: Dua Belah Pihak Berdamai

"Aku kasih edukasi soal sosial media yang bisa dipakai buat positif, buat bisnis juga. Karena beberapa waktu belakangan ini kan dipakai buat hate speech, social media ya," kata Bella Shofie ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Bella Shofie yang kini menggeluti dunia bisnis skincare, memberikan sebuah gambaran bila media sosial bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah atau bisa dipakai untuk berbisnis.

Pasalnya lewat brand yang ia miliki, DabeBeaute, Bella bisa menghimpun ratusan reseller untuk berjualan lewat media sosial.

Baca juga: Orang Tua Bella Shofie Alami Kecelakaan, Mobil sampai Ringsek Ditabrak Truk

“Di luar sana kan banyak yang suka pakai skincare. Nah aku gunakan sosial media buat promoin produk skincare aku, DabeBeaute,” tutur Bella.

"Iya di masa pandemi aku sedih banget di luar sana banyak yang kehilangan pekerjaan dan PHK. Aku makanya bikin bisnis lewat sosial media," ucap Bella menambahkan.

Bella Shofie juga tampak semangat memberikan edukasi tersebut meski di tengah kehamilannya kini.

Apalagi bisa membagikan ilmunya untuk generasi muda saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com