Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Sebut Sudah Hubungi Bonge Dkk

Kompas.com - 25/07/2022, 09:48 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus YouTubers Baim Wong memberi klarifikasi usai mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Ia menegaskan bahwa permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) itu sudah sesuai prosedur.

Baim mengatakan, ia sempat bertemu dengan Bonge, Jeje, Roy, dan Kurma sebelum mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.

Baca juga: Baim Wong Buka Suara soal Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

Alhamdulilah semua kejadian ini track recordnya ada.. Kapan saya pertama kali hub Bonge. Kapan saya mendaftarkan HAKI. Kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubungan dengan Citayam Fashion Week,” kata Baim melalui pesan tertulis, Senin (25/7/2022).

Baim mengatakan, ia juga sudah minta izin ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly untuk memindahkan Citayam Fashion Week ke tempat yang lebih layak.

Baim bahkan sudah mendapatkan venue yang menurut dia, cocok untuk membuat event Citayam Fashion Week.

Baca juga: Ketika Baim Wong Jawab Kritik soal Daftarkan Merek Citayam Fashion Week...

Kapan saya minta izin Pak Menteri untuk acara ini. Kapan saya minta izin Dirut Sarinah ketika mencari venue untuk acara ini. Alhamdulilah semua ada,” kata Baim.

Jadi bukan karena adanya berita ini, baru kita kalang kabut untuk mencari alasan. Semua sudah ada track recordnya Alhamdullilah,” lanjut Baim.

Baim Wong menegaskan kembali lagi bahwa tujuan perusahaannya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI untuk sesuatu yang positif.

Dengan mendaftarkan Citayam Fashion Week ini, Baim berharap Indonesia lebih maju dan tak kalah dengan negara lain.

Baca juga: Baim Wong dan Indigo Daftarkan Citayam Fashion Week, Warganet: Created by The Poor, Stolen by The Rich

Insyaallah tujuan Tiger Wong Entertainment ini berbeda. Kalau kalian sesayang itu sama negara kalian pasti kalian melakukan hal yang sama dengan saya,” ucap Baim.

Selalu berpikir bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju dan enggak pernah mau kalah sama luar negeri. Indonesia pasti bisa lebih hebat!” tutur Baim.

Sebagai informasi, PT Tiger Wong Entertainment tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181.

Di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dituliskan Citayam Fashion Week sebagai barang atau jasa dengan deskripsi:

Baca juga: Kata Baim Wong soal Daftarkan Merek Citayam Fashion Week : Sudah Mau Final

"Citayam Fashion Week akan jadi layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan".

"Citayam Fashion Week akan menjadi peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com