Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Monuments: Beyond The Star Akan Tayang di Disney+ Hotstar

Kompas.com - 12/07/2022, 17:24 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Walt Disney Company Asia Pacific dan agensi boy group BTS, HYBE, menjalin kerja sama.

Kerja sama ini menghadirkan beberapa konten BTS untuk ditonton di Disney+ Hotstar.

Salah satu tayangan yang akan hadir di Disney + Hotstar, yakni serial dokumenter berjudul BTS Monuments: Beyond The Star.

Dokumenter tersebut akan menampilkan perjalanan dan perjuangan BTS menjadi ikon pop abad ke-21.

Baca juga: Disney+ Siapkan 3 Proyek Kolaborasi Eksklusif dengan BTS

“Dengan akses eksklusif terhadap koleksi musik dan cuplikan video selama sembilan tahun terakhir yang belum pernah dipertontonkan sebelumnya,” tulis Disney dalam keterangan tertulis-nya, Selasa (12/7/2022).

“Serial ini akan menampilkan ide, rencana dan kehidupan sehari-hari anggota-anggota BTS, sembari mereka mempersiapkan diri memasuki babak kedua karier mereka,” lanjut Disney.

Serial dokumenter ini akan tersedia secara eksklusif di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 2023.

Baca juga: Google Ikut Rayakan Hari Jadi ARMY, Berikut Cara Buka Ikon Ungu Berisi Pesan Para Member BTS

Selain itu, akan tayang BTS: PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA di streaming Disney + Hotstar.

Film konser sinematik eksklusif berkualitas 4K ini menayangkan live performance BTS di Sofi Stadium, Los Angeles, AS  pada November 2021.

Film ini menampilkan beberapa lagu terkenal yang mendominasi tangga lagu Billboard, yakni “Butter” dan “Permission to Dance.”

“Konster tersebut merupakan konser pertama BTS dan juga momen pertama mereka bertemu lagi  dengan para penggemarnya secara langsung dalam kurun dua tahun sejak pandemi,” ucap agensi.

Baca juga: BTS Rilis Vlog Individu, Tayang Mulai Hari Ini

Kemudian, akan hadir juga IN THE SOOP: Friendcation. Ini adalah reality show jalan-jalan yang menampilkan bintang-bintang Korea Selatan seperti V dari BTS, Park Seo-joon (Itaewon Class), Choi Woo-shik (Parasite), Park Hyung-sik, dan Peakboy.

Program ini mempertontonkan sekelompok sahabat yang bersama-sama menikmati liburan kejutan mereka dan keseruan-keseruan yang terjadi selama perjalanan.

Disney mengatakan, kolaborasi BTS ini merupakan upaya mereka untuk memperkenalkan musisi dan kreator konten dari Asia Pasifik yang sangat luas.

Baca juga: Aktivitas Solo, V BTS Bintangi IN THE SOOP: Friendcation Bareng Wooga Squad

“Kami yakin, tayangan-tayangan ini dapat memikat hati konsumen di seluruh dunia, dan kami juga tidak sabar untuk menghadirkan lebih banyak konten musik di platform kami,” ujar Jessica Kam-Engle, APAC Head of Content, The Walt Disney Company.

Sementara itu, CEO HYBE Park Ji-won mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menjadi kerja sama jangka panjang.

“The Walt Disney Company memiliki sejarah panjang dalam membangun franchise dan mempromosikan kreator-kreator di industri musik, dengan brand dan platform mereka yang tak tertandingi,” tutur Park Ji-Won.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com