Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Rekomendasi Film yang Dibintangi Christian Bale, Dijamin Seru!

Kompas.com - 06/07/2022, 15:38 WIB
Amara Elvita,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Christian Bale dikenal sebagai aktor serba bisa dengan keseriusannya dalam berakting dan transformasi fisik yang drastis.

Aktor asal Inggris itu juga dikenal dengan peran ikoniknya sebagai pahlawan super Batman dalam trilogi film Batman.

Dia juga dikenal dengan peran yang tidak kalah ikonik seperti pembunuh berantai Patrick Bateman dari film black comedy American Psycho (2000).

Selain beberapa film tersebut, berikut tiga rekomendasi film yang diperankan oleh Bale.

Baca juga: Sinopsis Until We Meet Again, Bertemu Kembali di Kehidupan Lain

1. American Hustle (2013)

Dengan aliran kriminal dan black comedy, film yang terinspirasi dari operasi Abscam milik FBI pada periode akhir 1970an sampai awal 1980an.

Kisahnya melibatkan dua orang penipu bernama Irving Rosenfeld (Bale) dan Sydney Prosser (Amy Adams) yang dipaksa seorang agen FBI (Jeremy Reiner) untuk melancarkan sebuah aksi terhadap politikus korup.

Film ini mendapatkan respons yang cukup baik dalam segi naskah dan para pemain, hingga mendapatkan beberapa nominasi dalam acara penghargaan terkemuka seperti 10 nominasi di Academy Awards ke-86 dan mendapatkan tiga penghargaan British Academy Film Awards (BAFTA) 2014.

Baca juga: Sinopsis Theory of Love, Kisah Cinta Tak Terbalas yang Menyakitkan

2. 3:10 to Yuma (2007)

Film beraliran koboi atau western dari James Mangold ini bercerita tentang peternak miskin (Bale) yang mengambil pekerjaan berbahaya untuk menangkap seorang penjahat (Russel Cowe) agar bisa ditindak secara hukum karena meneror kawasan Arizona pada 1800an.

Kisah ini diadaptasi dari cerita pendek Three-Ten to Yuma karangan Elmore Leonard pada 1953 dan merupakan adaptasi kedua setelah film berjudul sama rilis pada 1957.

Baca juga: Sinopsis Little Fish, Suami Istri yang Terjangkit Virus Hilang Ingatan

3. The Big Short (2015)

Bale bermain sebagai karakter di dalam krisis finansial 2007-2008 dalam film biografi beraliran komedi-drama ini.

Disutradarai oleh Adam McKay, kisahnya berfokus pada Michael Burry yang menyadari bahwa sejumlah tagihan rumah subprime berada dalam bahaya.

Hal ini membuatnya bertaruh sebanyak satu triliun dari uang para investor ke dalam sebuah layanan kredit, sehingga memancing para oportunis yang ingin memanfaatkan kejatuhan ekonomi demi keuntungan.

Film ini mendapatkan respons baik dengan pendekatan isu yang serius dan rumit dengan rincian yang sangat baik, di saat yang sama membawakan kisah kehidupan dengan aspek humor serta beberapa aspek produksi seperti penampilan para aktor, arahan McKay, penyuntingan, dan naskah yang baik.

Itu dia 3 rekomendasi film ynag dibintangi oleh Christian Bale.

Selamat menonton!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com