Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santana Pingsan di Atas Panggung Saat Konser

Kompas.com - 06/07/2022, 12:05 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gitaris veteran Carlos Santana pingsan di atas panggung selama pertunjukan musik di Clarkston, Michigan pada Selasa (5/7/2022) malam.

Sebuah video dari insiden tersebut muncul di media sosial di mana beberapa penonton konser mengunggah video Carlos yang ambruk di atas panggung di Pine Knob Music Theatre.

Usai insiden tersebut, Carlos kembali berdiri dengan cepat. Dia bahkan masih melambai kepada penggemar saat dikawal keluar panggung dengan brankar atau tempat tidur rumah sakit.

Karena adanya insiden tersebut, pertunjukan dibatalkan dengan cepat.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Smooth - Santana

Carlos Santana telah melakukan tur tahun ini dengan band soul funk Earth, Wind & Fire, yang sudah dimulai sejak sebulan yang lalu dan dijadwalkan berlangsung hingga Agustus.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan Carlos tiba-tiba jatuh pingsan di atas panggung.

Namun, pada tahun lalu, Carlos menjalani pengobatan jantung yang tidak terjadwal

Penyakit tersebut cukup serius karena harus membatalkan pertunjukannya pada Desember 2021 selama residensinya di Las Vegas House of Blues.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Everything’s Coming Our Way - Santana

"Saya akan mengambil cuti sebentar untuk memastikan bahwa saya mengisi dan beristirahat," kata Santana dalam pesan video usai membatalkan pertunjukannya itu.

Carlos Santana juga mengungkao bahwa dia pergi ke rumah sakit pada hari Sabtu. setelah mengalami ketidaknyamanan di bagian dadanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com