Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Film Thor: Love and Thunder, Penampilan Gorr Diubah karena Takut Dibandingkan dengan Voldemort

Kompas.com - 04/07/2022, 11:27 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Sutradara Thor: Love and Thunder, Taika Waititi mengungkapkan alasan mereka mengubah penampilan Gorr the God Butcher.

Seperti diketahui di dalam komik, keunikan Gorr the God Butcher adalah wajahnya datar dan tidak memiliki hidung seperti manusia normal.

Sementara di versi MCU, Gorr the God Butcher yang diperankan Christian Bale, memiliki bentuk hidung normal selayaknya manusia.

Taika Waititi mengatakan, keputusan untuk mengubah bentuk hidung musuh Thor itu untuk menghindari penonton membandingkan Gorr dengan Voldemort dari franchise Harry Potter.

Baca juga: Christian Bale Main di Film Thor: Love and Thunder Usai Diyakinkan Anak-anaknya

"Wajahnya di komik, sayangnya, mirip dengan Voldemort. Saya merasa seperti orang-orang secara otomatis akan menyadari kemiripan itu," kata Taika Waititi dalam tur pers musim dingin dengan IGN dilansir dari Comicbook, Senin (4/7/2022).

Menurut Taika, kehadiran Gorr dalam franchise Thor sangat penting sehingga harus menampilkan identitas yang berbeda.

"Jadi kami memutuskan untuk mengganti desain. Semacam menjaga elemen dan fakta bahwa dia memiliki pedang. Kisah Gorr adalah hal terpenting bagi kami," kata Taika.

Sebagai informasi, Gorr the God Butcher versi Christian Bale di MCU memiliki kepala yang botak licin, berbadan kurus, warna kulit putih pucat.

Apabila hidungnya dibuat rata, maka sudah dipastikan banyak penonton yang akan membandingkan Gorr the God Butcher dengan Voldemort.

Baca juga: 11 Tahun Perankan Thor, Chris Hemsworth Ucap Terima Kasih pada Penggemar

Sebagai informasi, Taika Waititi, yang menyutradarai Thor: Ragnarok, kembali dengan tugas yang sama di Thor: Love and Thunder.

Taika juga ikut menulis skenario film dengan Jennifer Kaytin Robinson.

Film Thor: Love and Thunder akan dibintangi Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Natalie Portman, Christian Bale, Chris Pratt, Jaimie Alexander, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Sean Gunn, Jeff Goldblum, dan Vin Diesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com