Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim Bereaksi Disindir Artis Drama oleh Tanboy Kun, Buntut Tragedi Masuk RS gara-gara Keripik Pedas

Kompas.com - 17/06/2022, 08:10 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Irfan Hakim bereaksi usai disindir berulang kali oleh YouTuber Tanboy Kun sebagai artis drama.

Baru-baru ini, Tanboy Kun menggaungkan tanda pagar (tagar) #gadramagamakan di Instagram untuk tragedi Irfan Hakim masuk rumah sakit gara-gara makan keripik pedas tantangannya.

Tak hanya itu, Tanboy Kun juga membalas komentar seorang netizen yang menuding istri Irfan Hakim memarahi dirinya.

"Biasalah artis, berdrama, yg ngebully juga itu2 aja kok korban akun gossip instagram, tp yg paham juga banyak, dan sebelum ngonten udah gua tanya berkali2 kalau gak kuat jangan maksain, dan sebenernya mah masuk rs bentar doang, kek numpang tidur, habis itu kita bikin konten lagi, tp ya artisnya wajib kudu banget bikin thumbnail dan ngedit video selalu di dramatisir, ditambah aku gossip manas2in, dan artisnya juga gak kenapa2 dari hari itu juga dan udah tawa2 pasti liat konten ini," tulis Tanboy Kun.

Baca juga: Selain Irfan Hakim, Jessica Jane Juga Pernah Masuk UGD karena Keripik One Chip Challenge

Dalam video klarifikasinya di YouTube deHakims Story, Irfan Hakim menegaskan bahwa semua hal yang terjadi setelah ditantang makan keripik pedas adalah sesuatu yang nyata.

Irfan Hakim dan timnya dilarikan ke rumah sakit. Salah satu tim Irfan Hakim, bernama Jeni, bahkan hampir sekarat.

Jari-jari tangannya kaku, sepanjang jalan menuju rumah sakit sudah melafalkan kalimat syahadat.

"Ini kenyataan bro, bayangkan tuduhan drama lo itu tidak hanya ke gue doang loh, gimmick yang lo tuduhkan tuh bukan ke gue doang loh, tapi para pekerja gue juga," ucap Irfan Hakim dikutip Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Buat Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit, Apa Itu One Chip Challenge?

"Apa rasanya Jeni, kiper gue yang istrinya lagi hamil, dan dia udah mau sekarat, ininya (jarinya) kaku, sudah syahadat sepanjang mobil, dibilang dan dianggap drama dan gimmick doang," tuturnya.

Irfan Hakim bercerita bahwa saat itu ia mengerang kesakitan di kamarnya, anaknya menangis karena panik melihatnya, dan Tanboy Kun menyaksikannya sendiri hal itu secara langsung.

"Tanboy Kun ngelihat ke kamar gue, gue lagi 'ah sakit banget', masa gue mau akting depan istri gue? Masa gue akting? Enggak ada, akhirnya kita dikirim ke rumah sakit. Tanboy Kun juga cerita kok dia itu miris ngelihat anak gue nangis," ucap Irfan.

Presenter 46 tahun itu menegaskan bahwa dia buka orang yang suka drama. Ia membuat konten dengan penuh totalitas.

Baca juga: Irfan Hakim sampai Dilarikan ke RS, Ini Deretan Artis dan YouTuber yang Pernah Ditantang Tanboy Kun

Soal thumbnail video dan bagaimana tim-nya menyajikan video menjadi konten utuh di YouTube, Irfan menganggap bahwa semua YouTuber juga melakukan hal itu untuk menarik penonton.

"Sorry ya guys, gue itu bukan orang yang suka drama, gue itu bukan lebay, real seperti itu. Kalau masalah editan, masalah thumbnail, semua YouTuber juga seperti itu," ucapnya.

Irfan Hakim mengungkap kekecewaannya karena aksi Tanboy Kun menyindirnya di media sosial seakan-akan bermaksud membersihkan nama baiknya seorang diri.

Irfan pun mengajak Tanboy Kun membicarakan masalah ini bersama-sama.

Baca juga: Gejala yang Dirasakan Irfan Hakim Usai Makan Keripik Pedas, Berujung Dibawa ke Rumah Sakit

"Ayo ngobrol, hati lu mana? Otak lu mana? Mata lu mana? Semua terjadi di depan mata lu," ucap Irfan Hakim.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Irfan Hakim menerima tantangan Tanboy Kun untuk makan keripik super pedas ditambah satu sendok sambal untuk setiap keripik.

Makanan super pedas itu membuat Irfan Hakim dan tim masuk rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com