Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan Pastikan Pagelaran Sabang-Merauke Berbeda dari Pementasan di Prambanan

Kompas.com - 26/05/2022, 14:01 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kikan Namara mengatakan Pagelaran Sabang-Merauke akan berbeda dari pementasan serupa yang digelar di Prambanan pada Maret lalu.

Pagelaran Sabang-Merauke akan digelar kembali di Ballroom Djakarta Theater pada 3-5 Juni 2022.

"Karena format pertunjukannya nanti akan sedikit berbeda dengan yang kami pentaskan di Prambanan," kata Kikan saat ditemui di sela-sela latihannya di iCanStudioLive Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

"Jadi yang untuk di Djakarta Theater ini bentuk pertunjukannya itu menjadi kombinasi pertunjukan live dan video yang sudah kami lakukan di Prambanan," lanjutnya.

Pagelaran ini menampilkan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional, yang dibawakan dengan apik secara bergantian oleh lima penyanyi yakni Kikan, Mirabeth Sonia (finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo dan Alsant Nababan.

Baca juga: Kikan Namara Tertantang Mempersiapkan Pagelaran Sabang-Merauke

"Durasinya kurang lebih satu jam itu terdiri dari 21 lagu daerah dari ujung Aceh sampai ujung Papua di mana dibuka oleh lagu 'Tanah Air' dan ditutup oleh 'Tanah Air' juga," kata Kikan menjelaskan.

Dalam Pagelaran Sabang-Merauke ini Kikan Namara melakukan tugas ganda sebagai penyanyi sekaligus music director.

Mantan vokalis grup band Cokelat ini turut menjadi kurator yang menentukan lagu-lagu daerah untuk dimasukkan ke dalam set list Pagelaran Sabang-Merauke.

Pagelaran Sabang-Merauke yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Juni mendatang di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com