Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selena Gomez Ungkap Pandangan soal Kesehatan Mental Saat Bawakan Sambutan di Gedung Putih

Kompas.com - 19/05/2022, 12:31 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com – Aktris dan penyanyi Selena Gomez berbagi soal pengalamannya dalam menghadapi kesehatan mental dalam acara Forum Aksi Pemuda Kesehatan Mental yang diselenggarakan oleh MTV Entertainment di Gedung Putih, AS, Rabu (18/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, penyanyi berusia 29 tahun itu berbicara dengan penuh semangat tentang "destigmatisasi" kesehatan mental.

"Hanya untuk membagikan pengalaman, ketika saya mengetahui apa yang terjadi secara mental, saya tahu ada lebih banyak kebebasan bagi saya untuk menerima apa yang saya miliki, karena saya sedang mempelajarinya," kata Selena dilansir People, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Riwayat Drama Hailey Bieber dan Selena Gomez, Kerap Dibandingkan

"Memberikan perhatian pada kesehatan mental melalui media atau hanya dengan membicarakan masalah kalian sangatlah membantu,” lanjutnya.

Di acara tersebut, Selena Gomez hadir bersama dengan Ibu Negara Jill Biden, Duta Besar Susan Rice, Ahli Bedah Umum AS Vivek Murthy bersama dengan 30 aktivis kesehatan mental remaja.

Selena mengatakan, dia akan menggunakan platform atau medianya untuk menciptakan perubahan.

Baca juga: Buntut Tudingan Mengejek Hailey Bieber, Selena Gomez Minta Maaf

"Kesehatan mental sangat personal bagi saya dan saya berharap dapat menggunakan platform saya untuk berbagi cerita dan bekerja dengan orang-orang luar biasa seperti kalian," ujar Selena.

"Saya dapat membantu orang lain agar merasa tidak sendirian dan menemukan bantuan yang mereka butuhkan, yang sejujurnya adalah yang saya inginkan,” lanjutnya.

Gomez berharap dirinya dapat membantu memberikan layanan kesehatan mental kepada siapa saja yang membutuhkannya.

Baca juga: Selena Gomez Minta Maaf Usai Dituding Mengejek Hailey Bieber

“Ketika berbicara tentang dan mendestigmatisasi kesehatan mental, saya ingin memastikan bahwa setiap orang, tanpa memandang usia, ras, agama, orientasi seksual, memiliki akses ke layanan yang mendukung kesehatan mental mereka,” ucap Gomez.

Sebagai langkah awal, Gomez menceritakan bahwa perusahaan kecantikan miliknya, Rare Beauty, telah mengadvokasi orang lain soal kesadaran kesehatan mental.

Baca juga: Selena Gomez Tanggapi Komentar Netizen soal Postur Tubuhnya

"Merek saya Rare Beauty dan Rare Impact Fund mendukung organisasi yang memperluas akses ke layanan kesehatan mental dan pendidikan bagi kaum muda. Kami bermitra dengan pakar kesehatan mental untuk berbagi pendidikan gratis,” tutur Gomez.

Rare Impact Fund diluncurkan pada Juli 2020 dan 1 persen dari semua penjualan Rare Beauty disumbangkan untuk yayasan filantropi, individu, mitra perusahaan, dan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com