Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Billboard Music Awards 2022 Tayang di NET TV

Kompas.com - 18/05/2022, 12:18 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara musik bergengsi tahunan Billboard Music Awards 2022 bakal tayang di NET TV pada Kamis (19/5/2022) pukul 21.30 WIB.

Billboards Music Awards tahun ini menampilkan penampilan spesial dari beberapa musisi papan atas, seperti Ed Sheeran, Silk Sonic, Machine Gun Kelly, Diddy, Becky G, Maxwell, dan masih banyak lagi.

Direktur Programming NET Yeni Anshar mengatakan, Billboard Music Awards 2022 merupakan tayangan yang memiliki nilai dan bisa menjadi hiburan bagi pemirsa.

Baca juga: Serba-serbi Billboard Music Awards 2022, Olivia Rodrigo Raih 7 Penghargaan hingga BTS Pecahkan Rekor

“Ajang penghargaan dan aksi para musisi internasional di panggung Billboard Music Awards 2022 diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para musisi dan mendorong kemajuan industri musik Indonesia,” ujar Yeni Anshar dalam siaran pers yang didapat Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Pada tahun ini, Billboard Music Awards memiliki 61 kategori penghargaan, seperti Top Artist, Top New Artist, Top Male Artist, Top Female Artist, Top Duo atau Group, dan lainnya.

Billboard Music Awards 2022 akan menghadirkan banyak kejutan. Mulai dari musisi yang meraih penghargaan hingga penampilan musisi yang memukau.

Baca juga: Menang 7 Kategori, Olivia Rodrigo Jadi Artis Raih Penghargaan Terbanyak di Billboard Music Awards 2022

Billboard Music Awards adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Billboard, media publikasi yang mencakup bisnis musik dan grafik popularitas musik.

Billboard Music Awards telah digelar setiap tahunnya sejak 1990, kecuali tahun 2007 hingga 2010.

Acara ini biasanya digelar setiap Desember, tetapu sejak kembali lagi pada 2011, Billboard Music Awards diadakan setiap Mei.

Baca juga: Drake Dinobatkan sebagai Top Artist Billboard Music Awards 2022

Selain menayangkan Billboard Music Award 2022, NET TV menghadirkan platform Over The Top (OTT) NET. Verse dalam program “Welcome to NET.Verse” pada Jumat, 20 Mei 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Acara yang dipandu oleh Boy William dan Enzy Storia ini dimeriahkan oleh sederet musisi ternama, seperti Tulus, Tiara Andini, JKT48, Ndarboy Genk, Fourtwnty, dan Winky Wiryawan.

Selain itu, para model dari ajang pencarian bakat Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 1 dan 2 juga turut memeriahkan acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com