Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Henidar Amroe Hidup Sendiri di Usia 60 Tahun, Hanya Ditemani Kucing

Kompas.com - 11/05/2022, 17:12 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Lama tak terdengar kabarnya, Henidar Amroe mendadak mencurahkan perasaan hidup sendiri di usia 60 tahun lewat Instagram.

Aktris yang pernah membintangi film Petualangan Sherina, Love is Cinta dan Pengantin Remaja itu tampak berkaca-kaca saat menceritakan kehidupannya sekarang.

Terdengar suara takbir menjadi latar video yang diunggahnya. 

"Yang saya tunggu bukannya Lebaran atau Ramadan atau saya lebih sukses dari sekarang bisnisnya, tapi yang saya tunggu adalah kapan ya semua ini...," ucapnya dalam video di akun @henidaramroe.

"Saya kadang-kadang merasa bahwa kapan Tuhan akan kasih saya selesai dalam perjuangan ini," ujar Henidar dengan mata berkaca-kaca dalam video berikutnya.

Perempuan kelahiran tahun 1962 itu tampak menahan air mata saat bercerita.

Baca juga: Tanpa Eddy D Iskandar, Pasangan Rano Karno dan Yessy Gusman Mungkin Tak Ada

 

Kemudian dalam keterangan unggahannya, Henidar menuliskan perasaannya hingga keinginannya untuk kembali ke masa lalu. 

"Untuk pura-pura baik-baik aja semuanya dihadapan semua orang bukan hal sulit bagi saya. Hal yang sulit justru ketika sedang sendiri dan berhadapan dengan momen-momen special seperti ini," tulisnya.

"Rasanya ingin lari ke masa lalu dan membuat keputusan dari salah satu momen masa lalu yang tidak selesai. Tapi waktu tidak berpihak pada saya untuk mundur, waktu memaksa saya untuk terus maju dan memilih," imbuhnya.

Aktris yang membintangi sinetron Antara Cinta dan Doa itu kemudian menceritakan kehidupannya sekarang yang hanya ditemani lima ekor kucing peliharaannya.

Walaupun demikian, dia tetap semangat menjalani hari-harinya dengan bekerja.

Baca juga: Rano Karno Sebut Roy Marten Naikkan Martabat Pemain Film di Era 1970-an

"Usia 60 tahun hidup sendiri, punya kucing 5, masih memiliki daya juang yg super tinggi dibanding dengan perempuan2 lain yg seusia atau bahkan lebih muda, dibutuhkan motivasi diri yang sangat kuat," tulisnya.

Motivasi tinggi yang dia miliki itu menurutnya ada karena keinginan kuat untuk mengubah masa lalu.

"Bukan karena saya beda fisik tapi yang membedakan adalah masa lalu saya yang setiap detik berlalu itu ingin saya rubah menjadi masa kini yang bahagia cemerlang dan dikenang dalam kebaikan," tulis Henidar.

"Apakah ini hanya khayalan saya aja untuk bisa mencapai impian2 yg 'imposibble' itu bagi mereka tapi possible bagi saya yang percaya, setiap perjuangan yang baik akan ada hasil yang baik. Walau saya masih suka melow di momen2 lebaran seperti ini. Salam husnuzon pada Rabb," imbuh bintang film Mereka Bilang, Saya Monyet!.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Henidar Amroe (@henidaramroe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com