Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Ballad of Songbirds and Snakes Hadir dalam Bentuk Film, Prekuel dari Hunger Games

Kompas.com - 29/04/2022, 11:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lionsgate mengumumkan The Ballad of Songbirds and Snakes bakal dirilis secara serentak di seluruh bioskop pada 17 November 2023.

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis asal Amerika, Suzanne Collins. Sama seperti novelnya, film ini merupakan edisi lanjutan dan prekuel dari trilogi The Hunger Games.

Dilansir dari Variety, The Ballad of Songbirds and Snake mengisahkan beberapa dekade sebelum petualangan Katniss Everdeen.

Film ini juga berpusat pada karakter Coriolanus Snow muda sebelum ia menjadi presiden Panem yang kejam.

Baca juga: 5 Fakta Novel Prekuel The Hunger Games, The Ballad of Songbirds and Snakes

Walau begitu, pada The Ballad of Songbirds and Snakes, Coriolanus Snow tidak kejam seperti dalam trilogi The Hunger Games.

Saat berusia 18 tahun, Coriolanus Snow dipilih untuk menjadi mentor Lucy Gray Baird, gadis dari Distrik 12, untuk Hunger Games kesepuluh.

Trilogi terlaris Suzanne Collins, yakni The Hunger Games, Catching Fire, serta Mockingjay, pertama kali diterbitkan pada 2008 dan kemudian kini menjadi empat film alias tetralogi.

Mereka secara kolektif menghasilkan 3 miliar dolar di box office global dan mendorong aktris Jennifer Lawrence menjadi superstar.

Baca juga: Sinopsis Film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Akhir Perlawanan Katniss Everdeen

Trilogi Hunger Games berlatar Panem, sebuah negara yang di mana dulunya Amerika Utara berada. Panem menjadi satu-satunya wilayah yang selamat setelah bencana besar di bumi.

Karena pemberontakan gagal pada 75 tahun yang lalu, pemerintah Panem lantas membuat sebuah kompetisi maut yang diadakan di ibu kota negara, Capitol.

Kompetisi tersebut bernama The Hunger Games, yang diikuti oleh sepasang anak muda berusia 12 hingga 18 tahun dan dipilih dari 12 distrik yang ada di Panem.

Pemilihan tersebut melalui lotre dan kemudian ditempatkan di suatu arena di Capitol serta disiarkan secara langsung dalam konsep reality show. Para kontestan yang terpilih diharuskan saling membunuh.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Atlas - Coldplay, OST The Hunger Games: Catching Fire

Katniss Everdeen dari distrik 12 menjadi sukarelawan The Hunger Games setelah menggantikan adik perempuannya, Peeta Mellark, di kompetisi ke-74 itu.

Selain Jennifer Lawrence, trilogi ini dibintangi Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, dan Donald Sutherland.

Francis Lawrence kembali ditunjuk sebagai sutradara dalam proyek ini. Sedangkan Michael Arndt menjadi penulis skenario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com