Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Hunger Games: Mockingjay Part 1, Tayang Malam Ini

Kompas.com - 12/07/2020, 21:42 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Berdasarkan trilogi novel karya Suzanne Collins, seri ini berfokus pada Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), seorang remaja yang dipaksa untuk ambil bagian dalam permainan kematian yang disiarkan televisi di negara Panem.

Setelah memenangkan pertandingan pertama, dia menjadi simbol harapan bagi Distrik Panem yang miskin, menandainya sebagai berbahaya oleh Presiden Snow (Donald Sutherland).

Film ini menjadi salah satu film terlaris dari tiga film serinya.

Baca juga: La La Land dan The Hunger Games Kini Bisa Ditonton Gratis di YouTube

Film sekuel dari The Hunger Games: Catching Fire. Dalam film itu, Katniss dan keterrtarikannya pada Peeta (Josh Hutcherson) dipaksa - bersama pemenang Hunger Games lainnya - untuk bersaing di Hunger Games ke-75 sebagai acara khusus.

Film klimaks dengan Katniss menghancurkan kubah yang mengelilingi arena, dia ditangkap oleh pemberontak yang mengungkapkan rencana mereka untuk menyelamatkannya dan menjadikannya simbol pemberontakan.

Sayangnya, Peeta tidak selamat dan disandera oleh Capitol dan rumah Distrik Katniss 12 dibom oleh Snow sebagai balas dendam.

Baca juga: Sinopsis Film The Hunger Games: Catching Fire, Dilema Jennifer Lawrence Menggelar Olimpiade Perdamaian

Katniss dibawa ke Distrik 13 untuk bertemu Alma Coin (Julianne Moore), yang memimpin pemberontakan.

Coin hanya benar-benar tertarik pada Katniss sebagai alat propaganda dan menugaskannya membuat video untuk pemberontakan untuk menginspirasi pemberontakan.

Setelah melihat Peeta digunakan oleh Snow untuk wawancara propaganda di TV, dia setuju dengan kondisi Coin menemukan dan menyelamatkannya.

Cintanya yang lain, Gale (Liam Hemsworth) menjadi seorang pengawal pribadi dan begitu pula dengan pria tangan kanan Boggs (Mahershala Ali).

Sementara Katniss tidak mempercayai Coin, dia dan Boggs akhirnya membentuk ikatan.

Kemudian di The Hunger Games: Mockingjay - Bagian 1, Katniss menembak jatuh pesawat yang menyerang rumah sakit distrik saat merekam video propaganda, dan tanggapannya yang marah terhadap Snow ditangkap di kamera.

Tentu saja, Katniss masih berjuang dengan PTSD mengikuti peristiwa dari dua film sebelumnya, dan ketegangan menjadi simbol pemberontakan memakan korban.

Film ini tayang malam ini di Trans tv pukul 23.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com