Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DIRA Recycle Lagu Satu Cinta, Ucapkan Terima Kasih kepada Candra Darusman

Kompas.com - 07/04/2022, 17:08 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi DIRA kembali meluncurkan single yang didaur ulang ciptaan Candra Darusman yang berjudul “Satu Cinta”.

“Satu Cinta” sebelumnya sudah pernah dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya pada 1992 silam.

Namun kali ini, DIRA menyuguhkan dengan sesuatu yang berbeda. Terlebih dari aransemen dan orkestrasi yang ditulis oleh Ricky Lionardi.

Baca juga: Berangkat dari Penyanyi Kafe, DIRA Banyak Belajar Tentang Hal Ini

Dalam bincang-bincang dalam Hype Talk Kompas.com, DIRA mengakui memang sudah lama mengidolakan sosok musisi Candra Darusman.

“Sebenarnya aku ngefans sama Mas Candra Darusman sudah lama banget ya dan aku ‘ngarep’ diajakin sama Mas Candra. Terus ya lumayan surprise juga pas tiba-tiba aku dihubungi oleh Signature Music Indonesia,” kata DIRA pada Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Cerita DIRA Terjun ke Dunia Tarik Suara, Berawal Jadi Penyanyi Kafe

Mengetahui hal tersebut, DIRA langsung buru-buru menghubungi Candra Darusman.

“Aku langsung kontak Mas Candra, aduh senang banget, makasih,” ujar DIRA lagi.

Rasa bahagia bercampur gugup juga saat itu dirasakan DIRA. Pasalnya lagu tersebut sudah dikenal banyak orang lantaran dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya.

Baca juga: Ceritakan Sisi Lain Dirinya, DIRA Rilis Ulang Album Something About The Girl

“Aku deg-degan ya, karena ini merupakan recycle dari lagu lama yang mana lagu ini juga dinyanyikan oleh penyanyi yang hebat, Ruth Sahanaya. Jadi agak takut juga, jadi bilang sama Mas Candra, mudah-mudahan berkenan ya,” tutur DIRA.

Lantas, apa arti lagu “Satu Cinta” menurut DIRA?

“Aku merasa sebuah cunta yg lebih besar lagi. Kalau untuk aku itu cinta antara aku dengan sang pencipta. Jadi sumber segala cinta ya itu adalah Tuhan,” ungkap DIRA.

Baca juga: Kenang Glenn Fredly, Dira Sugandi dan Arie Kriting Menangis

“Satu Cinta” merupakan single ke empat dari album rekaman berjudul Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.

Album tersebut berisi lagu- lagu karya cipta dari Candra Darusman dan merupakan sebuah kelanjutan dari album yang dirilis sebelumnya di tahun 2018, yakni Detik Waktu.

Album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman ini akan menampilkan beberapa lagu ciptaan Candra Darusman yang akan direkam oleh beberapa penyanyi dan musisi Indonesia dan direncanakan akan dirilis oleh Signature Music Indonesia dan didistribusikan oleh demajors pada bulan Mei 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com